Follow Us

Jenius Rayakan Ulang Tahun ke-7, Bawa Berbagai Inovasi Bank Digital

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 22 Agustus 2023 | 20:00
Jenius merayakan 7 tahun eksistensiya sebagai bank Digital Indonesia dengan tajuk #JadiLebihJenius
jenius

Jenius merayakan 7 tahun eksistensiya sebagai bank Digital Indonesia dengan tajuk #JadiLebihJenius

nextren.com - Jenius, produk bank digital dari BTPN, merayakan ulang tahun ketujuhnya yang menandai tujuh tahun perjalanan inovator bank digital di Indonesia.

Sejak didirikan pada tanggal 11 Agustus 2016, Jenius telah tumbuh menjadi solusi life finance yang lengkap dan relevan bagi masyarakat digital-savvy.

Dalam pernyataan resmi, Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat digital-savvy yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan selama perjalanan Jenius selama tujuh tahun.

"Kami terus bertumbuh bersama masyarakat digital-savvy dalam perjalanan tujuh tahun penuh makna ini," kata Irwan.

Jenius terus berkomitmen untuk menyediakan beragam fitur inovatif yang membantu pengguna mengelola keuangan mereka dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

Fitur-fitur ini mencakup kemampuan menabung, bertransaksi di dalam dan luar negeri, mengelola cash flow, dan berinvestasi langsung melalui aplikasi Jenius.

Dari segi bisnis, Jenius juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Hingga akhir Juni 2023, Jenius mencatat pertumbuhan pengguna sebesar 19% secara tahunan, mencapai angka 4,8 juta pengguna terdaftar.

Dana Pihak Ketiga (DPI) yang dikelola oleh Jenius meningkat sebesar 43% menjadi Rp24,7 triliun, sementara total produk pinjaman yang disalurkan mencapai Rp1,3 triliun, mengalami pertumbuhan 119% secara tahunan.

Selama paruh pertama tahun 2023, Jenius terus berinovasi melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital-savvy.

Sejumlah fitur baru telah diperkenalkan, termasuk akses scan QRIS yang lebih mudah, top-up dan kalola mandiri e-money dari e-Wallet Center, penukaran Vay Points, perpanjangan jam operasional aktivasi, tukar mata uang asing di Jenius, serta program #FlexRasaMax 2.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest