Follow Us

Begini Cara Coursera Bikin Fitur AI Pembelajaran Yang Akurat

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 16 Agustus 2023 | 21:40
Chief Executive Officer of Coursera Jeff Maggioncalda menjelaskan
coursera

Chief Executive Officer of Coursera Jeff Maggioncalda menjelaskan

nextren.com - Dalam langkah inovatif yang menunjukkan komitmen mereka terhadap kualitas dan keunggulan dalam pembelajaran online, Coursera telah memperkenalkan fitur AI baru yang dikenal sebagai "Coursera Coach."

Fitur ini, yang menggunakan model GPT-4 yang canggih, bertujuan untuk memberikan bantuan dan informasi yang diperlukan kepada para pembelajar, mempertimbangkan akurasi dan menghindari potensi halusinasi.

Coursera Coach menjadi bagian integral dari upaya Coursera untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih interaktif dan personal.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan, fitur ini dapat memberikan jawaban yang sesuai dan relevan terkait kursus atau materi yang diikuti oleh para pembelajar.

Tampilan fitur Coursera Coach
Coursera

Tampilan fitur Coursera Coach

Tujuan utama fitur ini adalah membantu pengguna dalam memahami konten yang kompleks, menjawab pertanyaan, serta memberikan panduan untuk menjalani pembelajaran secara efektif.

Namun, dengan kemajuan teknologi dan penggunaan model AI yang semakin luas, banyak orang telah mengekspresikan keprihatinan akan akurasi jawaban yang diberikan oleh AI, serta risiko potensial halusinasi.

Mengenai hal ini, CEO Coursera, Jeff Maggioncalda, mengemukakan pandangan yang transparan dan berusaha memberikan pemahaman yang jelas.

Maggioncalda menjelaskan, "Ketika kita membangun Coursera Coach, keputusan kami sangat jelas."

"Pertama, kami ingin menciptakan sesuatu yang benar-benar membantu pembelajar individu."

"Kedua, kami ingin memastikan jawaban yang diberikan berdasarkan pada konten kursus yang ada."

Baca Juga: Ini Penyebab Sering Terasa Getaran Hape Padahal Tak Ada Notifikasi Apapun

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest