Follow Us

Lokapala Menjadi Game yang Dipertandingkan di Piala Presiden Esports

- Senin, 17 Juli 2023 | 16:15
Lokapala menjadi game lokal yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2023 kali ini
Piala Presiden

Lokapala menjadi game lokal yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2023 kali ini

Nextren.com - Lokapala, sebuah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pertama yang dikembangkan di Indonesia, telah mencuri perhatian sebagai salah satu game yang sangat layak untuk menjadi bagian dari industri esports.

Dengan genre yang dimilikinya, tak mengherankan jika Anantarupa Studios, pengembang Lokapala, sangat serius dalam mendukung perkembangan esports di tanah air. Dukungan mereka kembali terwujud dengan keikutsertaan Lokapala dalam edisi Piala Presiden Esports 2023.

Piala Presiden Esports (PPE), turnamen non-publisher terbesar di Indonesia, akan kembali digelar pada tahun 2023. Turnamen ini menjadi wadah bagi komunitas esports di Indonesia untuk bersatu dan saling bertanding.

Baca Juga: Lokapala Game MOBA Pertama Indonesia Siap Luncur ke Asia Tenggara

PPE telah konsisten dalam mempertandingkan game lokal dan memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk berpartisipasi melalui kualifikasi terbuka. Selain tim-tim komunitas, turnamen ini juga melibatkan tim-tim profesional.

PPE memberikan kesempatan bagi tim-tim komunitas untuk menunjukkan kemampuan mereka dan berhadapan dengan tim-tim profesional yang terampil. Selain prestise, Piala Presiden Esports 2023 juga menawarkan total hadiah senilai 2 Milyar Rupiah yang menggiurkan!

Pada Piala Presiden Esports 2023, format kompetisi Lokapala akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan sebelumnya, dengan tetap menonjolkan game lokal sebagai wujud dukungan terhadap pengembang game Indonesia.

Lokapala akan menjadi sorotan dalam turnamen ini yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia. PPE 2023 akan digelar mulai dari bulan Juli hingga Oktober 2023. Babak kualifikasi akan dilaksanakan secara daring dari bulan Agustus hingga September 2023.

Baca Juga: Game Lokapala Rilis Karakter Baru dari Budaya Nias Bernama Fahandro

Format kompetisi Lokapala dalam Piala Presiden Esports 2023 melibatkan kualifikasi terbuka. Terdapat 256 tim yang akan berkompetisi dalam 8 grup. Pertandingan dilakukan dalam format eliminasi tunggal dengan skor terbaik 1 pertandingan.

Setiap grup akan menyaring 16 tim yang berhak melaju ke babak final kualifikasi terbuka. Babak final kualifikasi terbuka akan menampilkan 16 tim yang akan bersaing dalam format eliminasi tunggal dengan skor terbaik 3 pertandingan, dan pertandingan final menggunakan format skor terbaik 5 pertandingan.

Editor : Kama

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest