Follow Us

AMD Perkenalkan CPU Ryzen 7000 Series Yang Makin Pinter Dengan Chip AI

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 23 Juni 2023 | 10:00
AMD Indonesia memperkenalkan Ryzen 7000 series untuk platform mobile dengan teknologi AI Terbaru
AMD

AMD Indonesia memperkenalkan Ryzen 7000 series untuk platform mobile dengan teknologi AI Terbaru

nextren.com - AMD mengumumkan peluncuran jajaran terbaru prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series, yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan komputasi pengguna laptop masa kini.

Seri ini menawarkan fitur inovatif High Performance Computing (HPC) yang mendukung multitasking, mobilitas tinggi, dan masa pakai baterai yang awet.

Dalam peluncuran produk ini, AMD menawarkan solusi terdepan untuk berbagai jenis pengguna, termasuk gamer kasual, kreator konten, pekerja hybrid, dan profesional.

Seri AMD Ryzen™ 7000 dirancang dengan efisiensi daya yang tinggi, kinerja komputasi kencang, serta konektivitas yang andal.

Salah satu fitur unggulan dari jajaran AMD Ryzen™ 7000 Series Processors adalah kehadiran hardware khusus artificial intelligence (AI) pada model tertentu.

Hal ini memungkinkan penggunaan real-time AI yang lebih sempurna dan mengungguli CPU Apple M2 hingga 20%, sambil tetap menghemat daya hingga 50%.

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang lebih kaya dalam berbagai aktivitas seperti kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, dan gaming.

Prosesor AMD Ryzen™ 7045HX Series menjadi sorotan utama dalam peluncuran ini, yang ditujukan untuk para gamer dan profesional kreator.

Dengan 16 core dan 32 thread, prosesor ini memberikan kinerja rata-rata lebih dari 50% di berbagai aplikasi.

Selain itu, AMD Ryzen™ 7045HX Series juga menawarkan performa single-thread hingga 18% lebih cepat dan performa multithread hingga 78% lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, AMD juga meluncurkan prosesor AMD Ryzen™ 7040HS Series yang menawarkan performa tinggi dalam form factor tipis dan ringan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest