Follow Us

Setelah Jakarta, Mom Uung Gelar Workshop “Menyusui dengan Mudah dan Menyenangkan Hingga 2 Tahun” di Surabaya

Fathia Yasmine - Kamis, 08 Juni 2023 | 18:04
Setelah Jakarta, Mom Uung Gelar Workshop “Menyusui dengan Mudah dan Menyenangkan Hingga 2 Tahun” di Surabaya
DOK. Mom Uung

Nextren.grid.id - Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional Program Pembangunan Keluarga menyebut, angka kekurangan gizi atau stunting di Indonesia masih tergolong mengkhawatirkan.

Pada 2022, persentase stunting masih berada di angka 37 persen. Angka tersebut masih berada di bawah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni kurang dari 20 persen. Adapun angka tersebut bisa ditekan dengan memberikan edukasi tentang pentingnya Air Susu Ibu (ASI) pada bayi usia 6-23 bulan.

Sebagai informasi, ASI memiliki kandungan gizi mikro dan makro berupa whey dan colostrum yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan imun bayi. Lewat pemberian ASI, bayi juga bisa menerima nutrisi yang optimal untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Memahami pentingnya ASI sebagai pencegah stunting, jenama produk dan konsultan kesehatan ibu dan anak Mom Uung tergerak untuk menciptakan produk pendukung ASI. Salah satunya, memasarkan produk ASI booster.

Terbaru, Mom Uung juga menggelar serangkaian workshop interaktif bertajuk “Sukses Menyusui hingga 2 Tahun dengan Mudah dan Happy” di berbagai kota besar di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan guna mengedukasi para ibu akan pentingnya pemberian ASI sekaligus memberi dukungan moril kepada para ibu yang kesulitan memberikan ASI kepada sang buah hati.

Setelah sukses digelar pada Februari 2023 di Jakarta, agenda serupa juga dihelat di Kota Surabaya pada Sabtu (4/6/2023) di Hotel Sheraton, Jawa Timur.

Acara diikuti lebih dari 350 ibu-ibu berusia 23-36 tahun yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pasuruan, Lamongan, Jombang, hingga Malang.

Terdapat lima dokter laktasi dan anak yang ikut meramaikan suasana. Mereka adalah dr Elizabeth Margaretha P, dr Natasya Ayu Andamari, dr Pritta Diyanti, Konselor Laktasi dan Medical Educator Mom Uung dr Taya Hutagalung, dan dr. Rizkqii Nurdini.

Pada kesempatan tersebut, dr Taya Hutagalung hadir untuk menjawab problematika menyusui dan cara menanganinya. Menurutnya, ASI tidak tergantikan dengan susu apapun karena komposisinya paling ideal untuk pertumbuhan bayi.

Baca Juga: Cara Cek kesehatan Baterai di iPhone, Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Terdapat berbagai kandungan antibodi pada ASI yang baik untuk kesehatan bayi, mulai dari DHA, AA, omega 6, laktosa, taurine, protein, laktobasius, vitamin A, kolostrum, lemak, zat besi, laktoferin, dan lisozim dalam takaran dan komposisi yang pas untuk bayi.

Editor : Nextren

Latest