Follow Us

Karyawan Apple Mulai Ragu dengan Proyek Headset AR/VR, Jadi Dirilis?

Khoiruddin Yusup - Senin, 27 Maret 2023 | 11:21
Ilustrasi penggunaan headset AR/VR yang akan dirilis Apple pada Juni 2023.
ZDnet.com

Ilustrasi penggunaan headset AR/VR yang akan dirilis Apple pada Juni 2023.

Nextren.grid.id - Apple dikabarkan siap merilis perangkat terbarunya yang paling ditunggu-tunggu tahun 2023 ini yakni headset AR/VR.

Beberapa kabar terbaru telah menghkonfirmasi kehadiran perangkat ini akan diumumkan pada di WWDC 2023 tepatnya di Bulan Juni.

Allih-alih bersemangat, The New York Times justru melaporkan bahwa beberapa karyawan yang bekerja di proyek ini justru mengungkapkan keraguan dan sikap skeptis mereka. (27/3/2023)

Laporan tersebut menyebutkan bahwa antusiasme mereka terhadap kehadiran headset ini cenderung berbeda dengan produk lainnya.

Perusahaan asal Cupertino, California itu dianggap gagal menyatukan para karyawan mereka dalam proyek ini.

Bahkan beberapa dari mereka sudah meninggalkan tim karena sama sekali tidak yakin bahwa produk ini akan menarik dan berguna bagi para pelanggan.

"Tidak seperti iPod yang memungkinkan pengguna untuk membawa musik digital dalam saku mereka atau iPhone yang memiliki banyak kemampuan, headset ini dianggap tidak memiliki kejelasan," Tulis laporan tersebut.

Baca Juga: Bos Apple Kabarnya Ingin Segera Rilis Headset AR/VR, Sudah Siap?

Beberapa ketidakpastian ini didorong oleh serangkaian kepergian eksekutif dari tim desain produk, seperti yang dicatat oleh Times.

Pada 2019, Jony Ive pergi dan kemudian digantikan oleh Evans Hankey yang juga pergi tahun lalu.

Sejak saat itu, Apple belum menunjuk kepala desain industri baru dan dilaporkan bahwa insinyur Mike Rockwell bertanggung jawab atas pengembangan headset AR/VR ini.

Source : The New York Times

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest