Follow Us

GPT-4 Siap Gantikan ChatGPT, Lebih Canggih dan Bisa Bikin Video!

Khoiruddin Yusup - Sabtu, 11 Maret 2023 | 13:00
Ilustrasi GPT-4 buatan OpenAI yang diklaim lebih canggih dari ChatGPT.
Grabsol

Ilustrasi GPT-4 buatan OpenAI yang diklaim lebih canggih dari ChatGPT.

Nextren.com - Meski telah sukses meluncurkan ChatGPT pada tahun 2022, kini OpenAI akan kembali meluncurkan versi terbarunya yang lebih canggih.

Melansir dari Digital Trends, perusahaan berbasis AI ini dikabarkan akan melucurkan GPT-4 yang merupakan pengembangan dari sistem yang dimiliki perusahaan. (11/3/2023)

Pengembangan ini diklaim akan lebih canggih dari pendahulunya dan memiliki lebih banyak kelebihan yang dimiliki.

Model bahasa baru bernama GPT-4 ini akan mampu menghasilkan konten teks maupun media lain seperti video dengan mengikuti perintah (promt) dari manusia.

Versi baru ini merupakan pengembangan teknologi yang digunakan oleh ChatGPT yang kini berbasis pada GPT-3.5.

Buat yang belum tahu, GPT merupakan singkatan dari Generative Pre-trained Transformer, yang merupakan teknologi pembelajaran menggunakan jaringan saraf tiruan agar kecerdasan buatan dapat menulis seperti manusia.

Baca Juga: Elon Musk Buat Tim Pengembang AI Khusus Untuk Lawan Dominasi ChatGPT

Hal ini dilakukan dengan menggunakan miliaran parameter untuk menyesuaikan output neuron simulasi ChatGPT agar dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Jumlah detail yang sangat banyak ini mampu membantu komputer dapat mendekati keterkaitan otak manusia, yang juga mengandung miliaran neuron.

OpenAI sendiri belum mengonfirmasi detail apa pun tentang GPT-4 tetapi mengakui bahwa GPT-4 sedang dalam proses pengerjaan.

Melansir dari AndroidAuthority, Chief Technology Officer di Microsoft Jerman, Andreas Braun, berbicara mengenai GPT-4 dan peluncurannya yang akan datang. (10/3/2023)

Source : Digital Trends, Android Authority

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest