Follow Us

PINTU Tingkatkan Edukasi Crypto ke 3 Kampus UI, UMN dan Univ Ciputra

Zihan Fajrin - Kamis, 09 Maret 2023 | 21:40
PINTU hadirkan edukasi crypto ke kampus besar di Indonesia.
PINTU

PINTU hadirkan edukasi crypto ke kampus besar di Indonesia.

Nextren.com - PT Pintu Kemana Saja atau PINTU memberikan edukasi crypto kepada tiga universitas bergengsi yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dan Google Developer Student Clubs (GDSC) Universitas Ciputra.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU hadir sebagai narasumber di FEB UI dan GDSC Universitas Ciputra dengan membawa tema bertajuk “How Crypto is Disrupting the World”.

Sedangkan di kampus UMN, mewakili PINTU yaitu Reyner Jonathan, Community Specialist PINTU bersama dengan Helman Taofani selaku Project Leader NFT Kompas membahas topik seputar NFT bertemakan “The Gateway of NFT, Expand Your Journey”.

Aplikasi PINTU terus bergerilya dalam mengedukasi aset crypto kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: PINTU Bagi-bagi NFT Badges untuk Member Community, Begini Caranya

"Crypto merupakan sebuah aset yang fenomenal yang beberapa tahun ke belakang mencuri perhatian warga dunia karena kenaikan harga aset yang fantastis dan mampu mendisrupsi dalam jangka waktu yang singkat," ujar Jonathan, pada keterangan resmi yang diterima Nextren. (9/3)

PINTU memiliki tujuan dalam menghadirkan roadshow kampus-kampus besar untuk menguatkan edukasi kepada rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi yang mungkin sudah memiliki ketertarikan kepada dunia crypto atau bahkan sudah mencoba berinvestasi agar bisa lebih paham lagi mengenai cryptocurrency.

Menurut Jonathan, literasi crypto dan blockchain saat ini sudah menjadi hal yang harus ditingkatkan.

Meskipun crypto merupakan topik yang masih sangat baru, namun mengenal aset crypto sejak dini dirasa cukup penting apalagi teknologinya yang terus berkembang sangat pesat.

Baca Juga: Tempat Belajar Crypto Bagi Pemula Jadi Fitur Baru Pintu Academy

Untuk itu PINTU hadir memberikan pemahaman yang jelas tentang manfaat dan risiko yang ada dalam investasi crypto.

Helman Taofani, Project Leader NFT Kompas mengapresiasi acara yang diadakan oleh PINTU ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest