Follow Us

Ini Daftar Pekerjaan Paling Dicari di Indonesia, Bidang IT Teratas

Fahmi Bagas - Rabu, 01 Maret 2023 | 15:30
JobStreet ungkap empat pekerjaan yang paling dicari oleh perusahaan saat ini. Ada bidang IT, AI, Data Science, dan lainnya.
Nextren

JobStreet ungkap empat pekerjaan yang paling dicari oleh perusahaan saat ini. Ada bidang IT, AI, Data Science, dan lainnya.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - JobStreet ungkap sejumlah pekerjaan yang paling diminati di Indonesia saat ini.

Platform aplikasi pencari kerja tersebut mengungkap setidaknya empat bidang pekerjaan yang sedang banyak dicari oleh perusahaan.

Hal ini pun cukup menjadi sesuatu yang menarik untuk para pencari kerja di Tanah Air.

Pasalnya menurut studi SEEK, Boston Consulting Group (BCG), dan The Network tercatat bahwa pasar tenaga kerja di Indonesia sangat kompetitif.

Baca Juga: 5 Skill IT Paling Dicari Perusahaan di Tahun 2023, Penting Dipelajari!

"Mengetahui tenaga kerja Indonesia sangat energik dan produktif, bagaimana cara perusahaan dapat memenangkan talent terbaik," tutur COO JobStreet Indonesia, Varun Mehta, dalam acara konferensi pers, Rabu (1/3).

Ia pun menuturkan bahwa potensi perekrutan dari sejumlah perusahaan besar juga dimungkinkan bakal berjalan dalam waktu secepat-cepatnya.

Kondisi itu dinilai sebagai dorongan bagi sejumlah perusahaan di Indonesia yang saat ini berupaya untuk melakukan digitalisasi.

Karena seperti yang kita tahu, saat ini sejumlah sektor bisnis merambah dunia digital sebagai platform guna dapat mengembangkan bisnis.

Lantas pekerjaan apa saja yang paling banyak dicari perusahaan di Indonesia?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest