Follow Us

Internet Starlink Punya SpaceX Masuk Indonesia, Ini Kisaran Harganya

Fahmi Bagas - Selasa, 28 Februari 2023 | 12:00
Ilustrasi layanan internet Starlink milik SpaceX sudah masuk Indonesia.
Expat Guide Turkey

Ilustrasi layanan internet Starlink milik SpaceX sudah masuk Indonesia.

Nextren.com - SpaceX pastikan layanan internet Starlink sudah dapat dinikmati di seluruh dunia.

Diketahui bahwa penyediaan layanan internet dari perusahaan milik Elon Musk tersebut dilakukan secara diam-diam pada awal pekan ini.

"Anda diundang mencoba layanan Starlink Global Roaming yang memungkinkan Starlink terhubung hampir dari mana saja di dynia," tulis pesan elektronik Starlink, dikutip dari PCmag, Selasa (28/2).

Tidak hanya itu, pihak perusahaan juga memberikan kisaran harga yang perlu dibayarkan oleh para konsumen di wilayah Amerika Serikat.

Sementara untuk calon pengguna Starlink di luar wilayah Amerika Serikat, ada kemungkinan biaya tambahan lainnya seperti pajak impor dan lainnya.

Baca Juga: Karyawan Space X Muak dan Berharap Elon Musk Terus Sibuk Urusi Twitter

"JIka ada berbasis di luar AS, Anda juga akan bertanggung jawab untuk bertindak sebagai Importit Tercatat untuk Starlink KIt, yang mungkin termasuk pembayaran beda masuk dan pajak impor," ungkap perusahaan.

Dan yang perlu diketahui, perusahaan yang awalnya bergerak di industri pesawat ruan angkasa itu pun mengimbau agar konsumen memerhatikan regulasi yang berlaku.

Sebab menurut SpaceX, layanan Roaming Global yang ingin dilakukan oleh Starlink kali ini tetap harus mengikuti regulator.

Lantas bagaimana dengan layanan Starlink di Indonesia?

Apakah sudah diizinkan oleh pemerintah?

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest