Follow Us

Mengapa Netflix Putuskan Untuk Menurunkan Biaya Langganan?

Maulani Mulianingsih - Jumat, 24 Februari 2023 | 18:30
Ilustrasi menonton Netflix
Flickr

Ilustrasi menonton Netflix

Netflix.com - Beberapa waktu lalu Netflix menurunkan biaya langgananya di lebih dari 100 wilayah dalam waktu seminggu terakhir.

Hal tersebut dilakukan Netflix dengan waktu singkat karena kini banyak pelanggan Netflix yang mempertimbangkan biaya langganan setiap harinya.

Netflix enggan mengalami penurunan pelanggan setiap harinya, terlebih Netdlix tela memberlakukan biaya tambahan bagi yang berbagi password.

Penurunanya harga tersebut terjadi di sejumlah negara seperti Mesir, Yaman, Yordania, Libya, Iran, Kenya, Kroasia, Slovenia, Bulgaria, Nikaragua, Ekuador, Venezuela, Malaysia, dan negara lainnya termasuk Indonesia.

Baca Juga: Netflix Ubah Harga Paket Langganan, Lebih Murah dan Bisa Nonton di TV

Jumlah biaya yang diturunkan Netflix bervariasi daru satu negara ke negara lainnya, penurunanya berkisar 20%-60%.

Dilansir dari Tech Crunch, menurut Analisis Ampere, Perusahaan riset dan analitik memperkirakan bahwa penurunan harga mempengaruhi lebih dari 4% pelanggan Netflix.

Pengaruh tersebut jika dilihat secara jumlah cukup signifikan, artinya juga penurunan biaya ini berpengaruh pada sekitar 10 juta pelanggan.

Apa yang dilakukan Netflix juga merupakan tanggapan dari kebijakannya menetapkan tambahan biaya bagi pengguna yang berbagi password.

Dilansir dari Tech Crunch, banyak pengguna yang mengeluhkan hal tersebut, apalagi Netflix adalah satu-satunya platform yang membebankan biaya kepada pelanggannya untuk membagikan kata sandi mereka.

Jadi penurunan biaya langgann ini sebagai upaya menebus kecaman yang dilakukan pelanggan Netflix.

Baca Juga: Netflix Bikin Aturan Untuk Mencegah Sharing Akun, Ini Prosedurnya

Lebih dari pada itu, alasan utama penurunan biaya langganan Netflix dilakukan untuk bersaing dengan Paramount+, Apple TV+, Disney+, dan Hulu.

Platform-platform streaming pesaing Netflix tersebut menaikan harga langganan mereka, jadi Netflix yang hadir dengan lebih murah bisa menjadi pilihan bagi penonton film yang ingin beralih platform.

Source : Tech Crunch

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest