Follow Us

Setelah iPhone, Realme Akan Gunakan Dynamic Island di Perangkatnya

Maulani Mulianingsih - Jumat, 24 Februari 2023 | 19:00
Logo Realme
Realme

Logo Realme

Nextren.com - Teknologi yang digunakan smartphone terus mengalami perkembangan selama bertahun-tahun dan salah satu inovasi yang terbaru yaitu Dynamic Island.

Dynamic Island pertamakali diperkenalkan pada produk milik Apple yaitu iPhone 14, yang belum jelas apakah fitur tersebut memang dibutuhkan.

Bahkan brand-brand smartphone lainnya tidak begitu yakin ketika melihat Apple menggunakan teknologi Dynamic Island pada perangkatnya.

Namun, seperti dengan beberapa inovasi lainnya, teknologi baru saat pertamakali diperkenalkan memang menimbulkan banyak perdebatan.

Meski begitu, hal tersebut hanyalah masalah waktu, sebelum brand-brand lain melihat kegunaannya dan kemudian turut mengadopsinya.

<pBaca Juga: Cara Buat Dynamic Island di HP Xiaomi, Gak Perlu Beli iPhone 14

Saat ini brand lain yaitu Realme mengadopsi fitur Dynamic Island pada perangkatnya, dan menjadikannya sebagai brand pertama yang mengadopsinya dari iPhone.

Baru-baru ini Realme mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan fungsionalitas untuk Dynamic Islands dalam versi baru UI-nya.

Fitur tersebut akan bekerja secara cerdas untuk menyembunyikan tampilan dari kameran depan Realme.

Realme akam membuat Dynamic Island dengan menampilkan informasi dalam kotak hitam yang mengambang dan dapat disesuaikan.

Pengguna akan dapat melihat pengatur waktu, kontrol multimedia, atau informasi relevan lainnya.

Source : Gizchina

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest