Follow Us

Perjalanan Satu Dekade ASUS Jadi Jawara Notebook di Indonesia

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 23 Februari 2023 | 15:00
ASUS Indonesia memaparkan perjalanan mereka selama 1 dekade menjadi brand notebook pilihan nomor 1 di Indonesia (In frame : Jimmy Lin, ASUS South East Asia Regional Director
bagus

ASUS Indonesia memaparkan perjalanan mereka selama 1 dekade menjadi brand notebook pilihan nomor 1 di Indonesia (In frame : Jimmy Lin, ASUS South East Asia Regional Director

Nextren.com - ASUS Indonesia kembali mencatatkan diri sebagai pemimpin pasar notebook di Indonesia selama satu dekade terakhir.

Data dari IDC menunjukkan bahwa pada tahun 2022 lalu, ASUS menguasai sekitar 40% pangsa pasar notebook di Indonesia.

Angka tersebut menjadikan ASUS sebagai pilihan nomor 1 notebook di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut.

“Menjadi pemimpin pasar selama 10 tahun berturut-turut merupakan pencapaian luar biasa bagi kami.

Tentu saja hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia yang telah mempercayai ASUS sebagai brand laptop pilihan nomor satu,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, dalam acara ASUS Indonesia “A Decade of Leadership” di Denpasar, Bali.

Ada beberapa hal yang membuat ASUS bisa menjadi pilihan nomor 1 di Indonesia yaitu kualitas produk dan inovasi yang secara konsisten terus diperkenalkan untuk konsumen.

Dalam 10 tahun ini, ASUS telah memperkenalkan berbagai macam laptop mulai dari laptop ultra-ringkas dengan bezel layar yang tipis, laptop layar ganda, hingga laptop berperforma tinggi yang didesain khusus untuk para konten kreator dan gamers.

Perjalanan Satu Dekade

ASUS pertama kali memasuki pasar laptop Indonesia pada tahun 2008 dengan pangsa pasar hanya 1,5%.

Namun selang satu tahun kemudian, ASUS berhasil mendapatkan 5% pangsa pasar pada tahun 2009, 10% pada tahun 2010, dan 15% pada tahun 2011.

Hanya dalam beberapa tahun, ASUS Indonesia berhasil menjadi pemimpin pasar laptop dengan pangsa pasar sebesar 35,1%.

Baca Juga: Harga HP Second ASUS Zenfone 9 6/128GB Februari 2023, Turun 1 Jutaan!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest