Follow Us

Minat Orang Pada Aplikasi Foto AI Cepat Naik Tetapi Cepat Turun Juga

Maulani Mulianingsih - Selasa, 14 Februari 2023 | 17:00
Contoh gambar buatan AI: human_half_robot_woman
rakoes

Contoh gambar buatan AI: human_half_robot_woman

Nextren.com - Dalam beberapa bulan terakhir tren aplikasi-aplikasi foto Artificial Intelligence (AI) viral di App Store.

Aplikasi-aplikasi foto AI tersebut memberikan layanan fitur avatar yang kerap membuat orang penasaran sekaligus kagum dengan hasilnya.

Namun firma intelijen aplikasi, Apptopia, mengatakan minat konsumen terhadap aplikasi foto AI memang cepat naik namun turun juga dengan cepat.

Firma intelijen aplikasi, Apptopia menganalisis aplikasi-aplikasi foto AI teratas di seluruh dunia denga melacak pertumbuhan download-nya, serta pengeluaran konsumen dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Dilansir dari Tech Crunch, Apptopia menganalisis aplikasi foto AI terkemuka seperti Lensa AI, Voi, Remini, Pixelup, Fotor, Wonder, FacePlay, Aiby, FaceApp, Gradient, Dawn AI, Facetune, Prequel, Voilà AI Artist, New Profile Pic Avatar Maker, dan Meitu.

Baca Juga: Indahnya Gambar Buatan AI, Tapi Simak Kata Seniman Tulen Ini

Dari hasil analisis Apptopia menemukan bahwa aplikasi foto AI diluncurkan pertamakli pada akhir bulan November tahun 2018.

Kemudian aplikasi-aplikasi foto AI tersebut mencapai puncak unduhan dan pembelian pada pertengahan Desember 2022.

Pada puncak popularitas aplikasi foto AI mencapai 4,3 juta unduhan per hari dan USD 1,8 juta pembelian dalam aplikasi per hari.

Kemudian jumlah unduhan mulai menurun hingga yang terendah mencapai 0,84 juta dan pendapatan yang terendah mencapai USD 0,37 juta.

Baca Juga: Cara Mengganti Background Foto Dengan AI, Cepat dan Gak Perlu Mikir!

Source : Tech Crunch

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest