Follow Us

Microsoft Investasi Miliaran Dolar ke OpenAI Usai PHK 10.000 Karyawan

Khoiruddin Yusup - Selasa, 24 Januari 2023 | 15:00
Logo Microsoft dan OpenAI
Tbtech

Logo Microsoft dan OpenAI

Nextren.com - Setelah melakukan pemecatan terhadap 10.000 karyawan, Microsoft kembali membuat keputusan yang mengejutkan.

Raksasa teknologi ini baru saja mengumumkan perluasan kerja sama dengan mitranya, OpenAI. (23/1/2023)

Bahkan, perusahaan justru akan melakukan investasi "multi-tahun, multi-miliar dolar" kepada perusahaan berbasis kecerdasan buatan (AI) itu.

Kendati demikian jumlah investasi yang akan digelontorkan masih dirahasiakan oleh perusahaan.

Hal ini diungkapkan secara terbuka melalui unggahan blog perusahaan mengenai kemitraan jangka panjang keduanya.

"Hari ini, kami mengumumkan fase ketiga dari kemitraan jangka panjang kami dengan OpenAI untuk mempercepat terobosan AI melalui investasi multi-tahun senilai miliaran dolar guna memastikan manfaat ini dibagikan secara luas ke seluruh dunia." Tulis perusahaan.

Perusahaan juga menuliskan bahwa akan meningkatkan investasinya untuk meningkatkan integrasi AI di dalam produknya seperti Bing dan Office.

Baca Juga: Spotify Akan Lakukan PHK, Susul Perusahaan Teknologi Lainnya

Dalam sebuah pernyataan, CEO Microsoft Satya Nadella menyatakan ambisi perusahaan dan kehadiran platform cloud Nio yang akan terus menyokong kebutuhan OpenAI.

"Kami telah membangun kemitraan kami dengan OpenAI di sekitar ambisi bersama untuk secara bertanggung jawab memajukan penelitian AI mutakhir dan mendemokratisasi AI sebagai platform teknologi baru." Ucap Nadella.

"Pada fase berikutnya dari kemitraan kami, para pengembang dan organisasi di berbagai industri akan memiliki akses ke infrastruktur, model, dan toolchain AI terbaik untuk membangun dan menjalankan aplikasi mereka melalui Nio." Pungkasnya.

Source : TechGoing

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest