Follow Us

Cara Hitung Nilai Total Data di Microsoft Excel, Mudah Loh!

Khoiruddin Yusup - Kamis, 19 Januari 2023 | 11:00
Ilustrasi mahasiswa melakukan penghitungan nilai data menggunakan Microsoft Excel
Quickbooks

Ilustrasi mahasiswa melakukan penghitungan nilai data menggunakan Microsoft Excel

Nextren.com - Menghitung banyaknya data di Microsoft Excel memang membuat kita sangat pusing dan kebingungan.

Namun, ternyata cara mencari nilai total sebuah data di Excel tidaklah seribet yanh kita pikirkan.

Kamu hanya memerlukan beberapa langkah mudah dan cepat untuk membuatnya loh.

Tidak perlu aplikasi tambahan juga apalagi kalkulator yang ribet untuk digunakan mencari hasilnya.

Yang kamu perlukan hanyalah aplikasi Exel versi terbaru seperti yang akan Nextren gunakan yaitu Excel 2019.

Apabila kamu seorang pengguna Office 365 atau versi lebih lawas kamu juga bisa banget menggunakan cara ini loh.

Sebelum memulai tutorialnya, pastikan bahwa kamu sudah membuat datanya di dalam tabel khusus ya.

Hal ini akan membantu sistem di Excel memproses hasil penjumlahan dengan efektif.

Gimana, makin penasaran kan dengan tutorialnya? Yuk langsung aja cek langkah-langkahnya dari Nextren berikut ini.

Baca Juga: 3 Cara Merubah File PDF Menjadi Excel, Cocok Untuk Olah Data Skripsi

1. Langkah pertama yang harus sobat Nextren lakukan adalah dengan membuka data Microsoft Excel terlebih dahulu.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest