Nextren.com - Match Group, perusahaan induk berbagai aplikasi kencan seperti Tinder, Hinge, Match, Plenty of Fish, Meetic dan OurTime mengumumkan peluncuran kampanye baru.
Kampanye melalui notifikasi di aplikasi dan email tersebut memperkenalkan pengguna tentang caranya untuk mencegah penipuan online.
Pengguna akan mendapatkan pesan berisi tips dan perilaku umum yang harus diwaspadai dari penipu online.
Match Group menyampaikan bahwa kamu harus memverifikasi foto profil teman kencan yang kamu temui tersebut.
Selain itu pengguna juga disarankan untuk melakukan video call terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bertemu.
Kemudian hindari untuk berpindah platform di aplikasi yang tidak dimoderasi, karena hal tersebut rentan untuk terjebak penipuan.
Semua tips tersebut akan dikirimkan meluai email untuk para pengguna aplikasi kencan seperti Tinder, Match, Hinge, Plenty of Fish dan Our Time.
Kampanye ini akan diluncurkan di lebih dari 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, India, Australia, Jepang, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Italia.
Kampanye ini akan berlangsung selama bukan Januari, dan akan dilakukan lagi di waktu mendatang secara berkala.
Match Group juga akan meluncurkan fitur untuk mengirimkan tips keamanan saat terdapat kata-kata yang terdeteksi dalam percakapan berpotensi terjadi penipuan.
Baca Juga: Bosan dengan Aplikasi Kencan Tinder, Coba Fairytrail Dating Apps Khusus Pelancong