Follow Us

Google Rilis Fitur Baru untuk HP Android 11 dan Android 12, Apa Itu?

Fahmi Bagas - Rabu, 11 Januari 2023 | 16:30
Ilustrasi fitur baru Android 11 dan Android 12 yang akan dibenamkan oleh Google untuk membuatnya seperti Android 13
KompasTekno

Ilustrasi fitur baru Android 11 dan Android 12 yang akan dibenamkan oleh Google untuk membuatnya seperti Android 13

Nextren.com - Google akan menyematkan fitur Android 13 pada seri HP Android 11 dan Android 12.

Laporan terbaru dari The Verge menyebut bahwa Google melakukan langkah yang disebutkan dengan "Extention Software Developer Kit".

Langkah tersebut membuat Google dapat membenamkan sejumlah fitur Android 13 pada jajaran seri HP Android dengan versi yang lebih lama.

Untuk alasannya sendiri, Google menyatakan bahwa penyematan fitur Android 13 ke HP Android 11 dan Android 12 dikarenakan keinginannya untuk menawarkan fungsi yang lebih baik lagi.

"Memperluas dukungan fungsionalitas platform tertentu ke versi Android yang sudah ada," ungkap Google, dikutip dari The Verge.

Baca Juga: ChatGPT Akan Tenagai Bing, Bantu Microsoft Hancurkan Dominasi Google

Lebih lanjut, Google pun menginformasikan bahwa fitur Android 13 yang akan diterima oleh sejumlah seri HP Android 11 dan Android 13 ialah "New Photo Picker".

New Photo Picker merupakan fitur yang menawarkan sistem antarmuka yang lebih sederhana dan praktis ketika kamu membuka perpustakaan media.

Lewat fitur New Photo Picker, pengguna HP Android 11 dan Android 12 akan merasakan tampilan yang diklaim lebih menjaga privasi.

Pihak perusahaan mengaku bahwa New Photo Picker akan memberikan layanan bawaan yang aman bagi pengguna saat mengakses media.

Sebab fitur New Photo Picker akan hanya menampilkan gambar dan video yang dipilih.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest