Follow Us

Avatar: The Way of Water Raih Pendapatan Rp 23,5 Triliun Dalam Sebulan

Maulani Mulianingsih - Sabtu, 07 Januari 2023 | 22:00
Avatar: The Way of Water.
20th Century Studios

Avatar: The Way of Water.

Nextren.com - Avatar: The Way of Water secara resmi menjadi film terbesar pada tahun 2022 karena terus menaiki tangga box office dalam beberapa minggu setelah dirilis.

Sekuel film Avatar 2009 yang dirilis pada 16 Desember 2022 ini telah mencapai pendapatan global USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 23,5 triliun.

Artinya juga, film Avatar: The Way of Water menggeser posisi film Top Gun sebagai yang terlaris di tahun 2022.

Top Gun meraup keuntungan USD 1,49 miliar atau sekitar Rp 23,3 triliun, hanya beda tipis dengan Avatar: The Way of Water.

Dengan begitu film Avatar: The Way of Water secara resmi masuk dalam 10 besar film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa di box office seluruh dunia.

Film Avatar: The Way of Water telah menempati urutan kesembilan dari sepuluh daftar film berpenghasilan tertinggi di seluruh dunia.

Baca Juga: Daftar Film Netflix yang Rilis di Januari 2023, Ada Extraction 2!

Berselang dua belas tahun lamanya dari sekuel pertamanya, James Cameron sutradara film Avatar memang sudah sejak lama menyiapkan sequel keduanya ini.

Secara keseluruhan film Avatar: The Way of Water cukup banyak menerima ulasan yang positif , terutama terkait dengan visualisasinya.

Dilansir dari thenerdstash.com, Rotten Tomatoes, situs web yang menyediakan informasi mengenai film memberikan penilaian yang positif untuk film Avatar: The Way of Water.

Di situsnya film Avatar: The Way of Water mendapatkan skor 77% untuk kritik karena mengatakan film tersebut menggambarkan hal hal yang cukup standar.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest