Follow Us

John Carmack Pelopor Virtual Reality Mengundurkan diri dari META, Ternyata Ini Alasannya

Maulani Mulianingsih - Senin, 19 Desember 2022 | 10:35
John Carmack, mantan Chief Technology Officer META.
engadget.com

John Carmack, mantan Chief Technology Officer META.

Nextren.com - John Carmack, pelopor pembuat teknologi virtual reality yang bergabung pada META setelah virtual reality di akuisisi USD 2 Milyar kini tidak lagi bekerja di META.

Sebelum bergabung di META ia adalah chief technology officer pertama Oculus pada tahun 2013, dimana ia menciptakan franchise Doom and Quake.

Kemudian pada tahun 2014, Facebook membeli Oculus dan pada 2019 ia bekerja sebagai Chief Technology Officer META hanya dalam kapasitas konsultasi.

Kala itu, John Carmack berfokus menjadi konsultan pada Artificial General Intelligence (AGI) yang mampu melakukan tugas manusia.

Setelah 10 tahun bekerja di META, mencoba untuk mengembangkan Artificial General Intelligence (AGI) hingga Virtual Reality, John Carmack memutuskan untuk mengundurkan diri.

Baca Juga: Anak Muda Kini Lebih Senang TikTok, Meta Ketar Ketir Audiens Mudanya Turun

Beberapa bulan terkahir ini META memang diketahui mengalami sejumlah masalah internal, bahkan META harus melakukan pemberhentian kerja kepada ribuan karyawannya.

Keputusan berat yang diambil META disebabakan salahnya menyusun strategi dalam menganalisis kondisi dan situasi pasar.

Kesalahan tersebut juga berdampak pada pemberhentian sejumlah proyek META, seperti hentikan proyek Smartwatch, Smart Display, serta Layar Pintar.

Sepertinya berbagai kemunduan yang terjadi pada META tersebut juga membuat John Carmack memutuskan untuk mengundurkan diri.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Bukan Lagi Salah Satu Dari 10 Orang Amerika Terkaya, Kok Bisa?

Source : Engadget

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest