Follow Us

Panasonic Rilis Smart TV Baru, Cocok untuk Main Game

Fathia Yasmine - Kamis, 22 Desember 2022 | 10:00
Panasonic Rilis Smart TV Baru, Cocok untuk Main Game
DOK. Panasonic

Panasonic Rilis Smart TV Baru, Cocok untuk Main Game

Nextren.id – Seiring dengan perkembangan teknologi, TV kini tak hanya digunakan untuk menonton, tapi juga digunakan untuk bermain game. Alasannya, layar TV lebih lega dibanding PC, laptop, atau ponsel sehingga membuat mata lebih leluasa dalam bermain game. Tidak hanya itu, penggemar game konsol pun memerlukan TV sebagai layar untuk bermain.

Selain itu, teknologi TV masa kini juga tak kalah canggih. Sebut saja teknologi Android TV. Menggunakan Android TV, Anda bisa menonton berbagai hiburan layaknya menggunakan ponsel atau komputer.

Untuk bermain game, TV masa kini juga hadir dengan dukungan berbagai port, mode gaming, serta layar yang jernih. Pengalaman tersebut bisa Anda rasakan dengan memiliki dua TV terbaru Panasonic, yakni OLED TV LZ Series dan Smart TV 4K LX Series.

Sebagai produk flagship Panasonic, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan bahwa kedua TV ini hadir dengan kemampuan menampilkan gambar dan audio yang canggih sehingga memberi pengalaman gaming terbaik.

“Menyadari akan perkembangan teknologi informasi yang dinamis, kami berupaya menghadirkan produk bermutu tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi juga hiburan yang maksimal saat beraktivitas di rumah,” ujar Keisuke melalui keterangan resmi, Senin (14/11/2022).

Sebagai referensi, berikut perbedaan dan kelebihan OLED TV LZ Series dan Smart TV 4K LX Series.

  1. OLED TV LZ Series
Panasonic OLED TV LZ2000G.
Dok. Panasonic

Panasonic OLED TV LZ2000G.

OLED TV LZ Series tersedia dalam dua tipe, yakni LZ2000G dan LZ1000G. Kedua tipe ini hadir dengan ukuran 48 inci, 55 inci, dan 65 inci. Kedua tipe dilengkapi dengan prosesor HCX Pro artificial intelligence (AI), Master OLED Pro, Game Control Board Dolby Vision IQ, serta dukungan port HDMI 2.1.

Bagi Anda yang membutuhkan fitur gambar jempolan, LZ2000G bisa jadi pilihan. Pasalnya, seri ini menggunakan konfigurasi Master OLED Pro generasi 2022 yang telah direkayasa Panasonic. Lewat kombinasi Master OLED Pro dan dukungan HCX Pro AI, TV ini dapat memberikan kecerahan yang lebih tinggi, warna yang lebih natural, serta akurasi warna yang lebih detail.

Dalam hal suara, LZ2000G memiliki speaker array yang mampu menghasilkan suara lebih presisi dan jernih. Agar suasana permainan terasa lebih nyata, tersedia paket audio TV 360° Soundscape all-in-one Panasonic dengan Dolby Atmos untuk memberi pengalaman audio yang imersif.

Selain itu, tersedia juga fitur Game Control Board untuk menyajikan beragam pengaturan dengan akses overlay atau di atas game. Game Control Board dapat diprogram dengan satu klik melalui tombol My App pada remote.

  1. Smart TV 4K LX Series
Bagi Anda yang ingin menikmati tampilan gambar beresolusi tinggi, Smart TV 4K LX Series hadir dengan sejumlah keunggulan. Terdapat dua versi yang bisa Anda gunakan, yakni LX800G dan LX650G. Kedua varian hadir dengan ukuran mulai dari 43 inci, 50 inci, 55 inci, 65 inci, hingga 75 inci.

Untuk pengalaman visual yang lebih nyata, seri LX800G dibekali dengan dukungan Android TV dan resolusi tingkat tinggi. Selain itu, Smart TV LX800G dilengkapi Chromecast built-in, Hexa Chroma Drive, Dolby Vision+Atmos, Game Control, serta memiliki Layar HDR Bright Panel Plus yang mampu menghadirkan warna dan kecerahan untuk berbagai pilihan streaming.

Sementara itu, seri LX650G hadir dengan dukungan Android TV, fitur gaming mode, serta teknologi surround sound untuk suara yang lebih menggelegar. Terkait harga, Smart TV 4K LX Series dan OLED TV LZ Series dibanderol dengan harga Rp 49.999.000.

Kedua lini TV juga sudah dijual di gerai dan partner Panasonic di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui lebih banyak tentang kedua produk tersebut, kunjungi www.panasonic.com. Kunjungi juga laman Tokopedia Panasonic di https://www.tokopedia.com/panasonic.

Editor : Sheila Respati

Latest