Follow Us

Hasil Riset Ungkap 3 Jenis Aplikasi Ini Bikin HP Android Boros Baterai! Cek di HP Kamu

Gama Prabowo - Selasa, 13 Desember 2022 | 20:15
Ilustrasi baterai HP Android boros
Guiding Tech

Ilustrasi baterai HP Android boros

Nextren.com - HP Android Boros baterai disebabkan oleh banyak faktor dari aspek internal hardware seperti usia baterai, hingga aspek eksternal seperti penggunaan aplikasi.

Dari aspek eksternal, penggunaan jenis aplikasi tertentu bisa membuat konsumsi baterai HP Android lebih boros.

Jika kita menganalisis ke pemakaian baterai HP Android di bagian pengaturan, kita bisa melihat daftar aplikasi apa saja yang dapat menguras baterai dengan cepat.

Berdasarkan hasil riset firma aplikasi pCloud, terdapat beberapa 3 jenis aplikasi yang diam-diam bikin baterai HP Android menjadi boros.

Nah, kali ini Nextren akan membagikan hasil riset pCloud tentang 3 jenis aplikasi yang membuat HP Android boros. Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Jangan Hapus Recent Apps di HP, Malah Bikin Boros Baterai Loh!

1. Sosial Media

Menurut data dari pCloud, aplikasi sosial media termasuk 6 teratas dari 20 aplikasi yang menggunakan baterai HP Android secara intensif di atas rata-rata.

Aplikasi sosial media menguras baterai HP Android karena memanfaatkan banyak sumber daya secara intensif. Mulai dari wifi, lokasi, kamera, microfon, hingga chipset.

Menonton video YouTube, feed Instagram, atau scrolling di Twitter menguras lebih banyak baterai dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Hal tersebut juga dikarenakan aplikasi sosial media yang dapat berjalan di background untuk me-refresh pesan masuk dan lokasi pengguna.

Baca Juga: Awas! 20 Aplikasi Android Ini Bikin Boros Baterai, Gak Cuma Medsos

Halaman Selanjutnya

2. Aplikasi Kencan Online
1 2 3

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest