Follow Us

Cara Membuka Jurnal Penelitian yang Terkunci, Bisa di Download!

Maulani Mulianingsih - Senin, 21 Agustus 2023 | 11:56
Ilustrasi Sci Hub
Screenshot

Ilustrasi Sci Hub

Nextren.com - Membuka jurnal penelitian yang terkunci memang menjadi momok yang menyulitkan bagi para mahasiswa yang hendak mencari referensi jurnal penelitian.

Membaca jurnal penelitian atau berbagai literatur ilmiah lainnya sebagai referensi untuk menentukan topik skripsi merupakan hal yang penting.

Tentu kamu tidak ingin terhambat kelulusannya hanya karena bingung mencari topik penelitian untuk diajukan ke dosen pembimbing.

Kamu dapat dengan mudah mencari, mengakses, membaca berbagai jurnal penelitian hanya dengan searching di Google Scholar atau situs jurnal penelitian lainnya.

Bahkan beberapa situs mencari jurnal penelitian bisa kamu akses secara gratis tanpa perlu membuat akun atau login terlebih dahulu.

Namun tak bisa dipungkiri ada beberapa jurnal penelitian atau literatur ilmiah yang tidak bisa diakses untuk publik, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu atau membayarnya untuk mengaksesnya.

Hal tersebut tentu menyulitkan kamu, namun jangan khawatir Nextren punya solusi untuk mengakses jurnal peneltian yang tidak bisa dibuka.

Untuk membuka jurnal penelitian yang tidak bisa dibuka, kamu bisa gunakan situs Sci Hub untuk mengaksesnya.

Baca Juga: Tips Mencari Referensi Jurnal di Google Scholar untuk Skripsi

Sci Hub merupakan situs web bayangan yang menyediakan akses gratis berbagai jurnal penelitian atau literatur ilmiah.

Sebenarnya situs ini merupakan situs ilegal, karena literatur penelitian yang tersedia di sci hub tidak memperhatikan masalah hak cipta.

Source : Sci Hub

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest