Follow Us

Whatsapp Luncurkan Whatsapp Communities, Apa Saja Fitur Barunya?

Maulani Mulianingsih - Jumat, 04 November 2022 | 15:00
Whatsapp Communities
Engadget.

Whatsapp Communities

Nextren.com - Whatsapp meluncurkan Whatsapp Communities, fitur baru yang menawarkan diksusi grup yang lebih besar dan berbagai fitur baru lainnya.

CEO META, Mark Zuckerberg pertamakali memperkenalkan sekaligus melakukan uji coba fitur baru ini pada awal tahun 2022 yang lalu.

Whatsapp Communities dirancang untuk membantu organisasi, klub, sekolah, atau grup lainnya berkomunikasi dengan lebih baik dan teratur.

Baca Juga: Cara Membuat Link Whatsapp Call atau Video Call ala Zoom, Praktis dan Aman!

Dilansir dari Tech Crunch, akan banyak fitur baru untuk memudahkan komunikasi seperti, kontrol admin yang lebih banyak, dapat memuat 1.024 orang dalam satu grup, memungkinkan untuk membuat sub-grup didalam grup, fitur pengumuman grup, video call atau voice call dengan 32 orang, mengirim file dengan ukuran yang lebih besar, emoji yang lebih banyak dan akan ada fitur poling.

Semua fitur tersebut disediakan untuk memudahkan diskusi atau komunikasi agar lebih efektif didalam sebuah grup whatsapp.

Fitur baru ini akan tersedia untuk semua pengguna Whatsapp dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Dihapus, Jadi Fitur Baru WA

Fitur ini mungkin akan dibanding-bandingkan dengan fitur-fitur di grup Facebook yang selama ini sudah berjalan.

Namun tentu saja grup Facebook dan grup Whatsapp memilki fungsi yang berbeda, grup Facebook digunakan untuk saling terkoneksi dan berbagi dengan orang yang sebelumnya tidak mengenal, sedangkan grup Whatsapp mengkoneksikan orang yang sebelumnya sudah kenal.

Berbeda juga dengan Facebook, whatsapp terkoneksi menggunakan nomor telepon artinya orang-orang yang berada digrup Whatsapp adalah orang yang sebelumnya sudah saling terkoneksi satu sama lain.

Fitur Whatsapp Communities ini juga mendukung protection of end-to-end encryption, artinya hanya kamu dan orang yang berkomunikasi dengan kamu yang dapat membaca atau mendengarkan apa yang dikirim.

Source : Tech Crunch

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest