Follow Us

Youtube akan Memberikan Username Pada Setiap Channel, Mirip Instagram!

Maulani Mulianingsih - Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:00
Username Youtube
gsmarena.com

Username Youtube

Nextren.com - Youtube baru saja mengumumkan bahwa Channel Youtube pengguna dan Channel Youtube kreator lainnya dapat membuat username sehingga mereka dapat terkoneksi satu sama lain dengan mudah.

Fitur username baru pada Youtube ini mirip dengan fitur Instagram, yang akan membuat setiap profil memiliki URL yang berbeda.

Peluncuran fitur ini akan dilakukan secara bertahap, jadi mungkin perlu beberapa saat sebelum semua orang mendapat kesempatan untuk menggunakan fitur ini.

Baca Juga: Cari Channel YouTube Bisa Pakai Username, Berlaku Bulan Depan!

Sebelumnya YouTube memperkenalkan username untuk dikelola memudahkan pengguna menandai seseorang di komentar, video dan video pendek YouTube.

Manfaat tambahan lain dari memiliki username ini adalah untuk diakui oleh masyarakat. Tidak seperti dengan nama channel, username ini berbeda.

Setiap kreator akan memiliki kesempatan untuk membuat username mereka sendiri dengan format “@username”.

Kreator Youtube akan menerima email untuk membuat username-nya.

Baca Juga: Uji Langsung Fitur Deteksi Kecelakaan iPhone 14, Youtuber Nekat!

Setelah 14 November, kreator yang belum membuat username akan diberi username secara otomatis berdasarkan nama channelnya.

Meski begitu, kreator akan tetap bisa mengubahnya jika ingin.

Selain username, Youtube juga akan mengizinkan semua saluran untuk membuat username dan menghapis persyaratan minimal memiliki 100 subscriber untuk bisa memiliki username.

Source : Gsmarena

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest