Follow Us

Begini Cara Dengerin YouTube Dengan Layar Mati di HP Xiaomi, Gratis!

Khoiruddin Yusup - Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:32
Menu Setelan MIUI

Menu Setelan MIUI

Nextren.com - Apabila kamu memiliki hp Xiaomi dan pengen dengerin musik ataupun podcast di YouTube dangan layar mati, selamat kamu adalah orang yang sangat beruntung. Mengapa demikian?Seperti yang kita ketahui, sitem pada YouTube tidak membiarkan kita untuk menonton dengan keadaan layar mati karena kita tidak menggunakan YouTube secara Premium. Namun, apabila kamu memiliki hp Xiaomi kamu bisa dengerin YouTube dengan layar mati dengan sangat gampang dan praktis.

Baca Juga: Cara Menghapus File Others atau File Lainnya di HP Xiaomi : Hindari Lemot!Kamu hanya perlu pastikan hp kamu memiliki fitur tersembunyi bernama Kotak Alat Video yang merupakan fitur spesial dari sistem MIUI Xiaomi. Biasanya fitur ini dapat ditemukan di hp Xiaomi dengan Android 9 dan MIUI 10 ke atas. Oleh karena itu, di artikel kali ini Nextren akan beritahu kamu langkah-langkah mudah dengerin YouTube dengan layar mati di hp Xiaomi kamu. Jadi sebelum memulai tutorialnya pastikan setidaknya hp Xiaomi kamu memenuhi syarat diatas yaa!1. Untuk langkah pertama, buka menu setelan pada tampilan awal layar.

2. Lalu apabila kamu sudah masuk ke menu setelan, scroll ke bawah sampai bawah sampai kamu melihat pilihan Fitur spesial seperti gambar di bawah.

Fitur spesial pada MIUI

Fitur spesial pada MIUI

3. Setelah masuk kamu hanya tinggal pilih Kotak Alat Video

Fitur spesial Kotak Alat Video MIUI

Fitur spesial Kotak Alat Video MIUI

4. Apabila sudah terbuka, pastikan kamu checklist pilihan Kotak Alat Video dan Pintasan Kotak Alat Video.

Checklist Kotak Alat Video

Checklist Kotak Alat Video

5. Langkah selanjutnya tentukan letak Kotak Alat Video di layar hp kamu pada pilihan ini.

Lokasi pintasan alat video

Lokasi pintasan alat video

6. Lalu langkah yang paling penting yaitu adalah memilih aplikasi YouTube sebagai tempat Kotak Alat Video pada pilihan ini, Pastikan kamu checklist aplikasi YouTubenya ya.

Kelola aplikasi video MIUI

Kelola aplikasi video MIUI

Nah langkah untuk menginstal Kotak Alat Video pada aplikasi YouTube sudah selesai. 7. Sekarang kamu hanya perlu membuka aplikasi YouTube di hp Xiaomi kamu.8. Setelah itu, pastikan kamu melihat garis tipis berwarna putih di letak Kotak Alat Video yang kamu pilih.

Tampilan aplikasi Youtube

Tampilan aplikasi Youtube

9. Lalu tekan dan tarik garis itu ke layar hp dengan jari kamu.

Kotak Alat Video pada YouTube

Kotak Alat Video pada YouTube

10. Apabila sudah berhasil kamu akan melihat tampilan Kotak Alat Video seperti ini, lalu kamu tinggal pilih Tampilan layar mati.

Tampilan layar mati pada Kotak Alat Video

Tampilan layar mati pada Kotak Alat Video

Nah setelah itu kamu tinggal menikmati waktu kamu untuk mendengarkan musik, podcast ataupun ceramah di YouTube tanpa layar yang hidup. Selain YouTube, ini langkah ini juga bisa dipakai untuk aplikasi video lainnya yang tentunya bisa kamu nikmati dengan gratis. Buat tahu tips dan berita tentang teknologi serta tren terbaru, tetep stay tune di Nextren.com ya!

Baca Juga: Cara Buat Dynamic Island di HP Xiaomi, Gak Perlu Beli iPhone 14

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest