Follow Us

Grup Whatsapp Bakal Bisa Tampung 1024 Anggota, Begini Cara Ceknya!

Khoiruddin Yusup - Senin, 10 Oktober 2022 | 12:00
Ilustrasi Grub WhatsApp yang tengah dikembangkan untuk dapat menampung sebanyak 1.024 anggota.
VOI

Ilustrasi Grub WhatsApp yang tengah dikembangkan untuk dapat menampung sebanyak 1.024 anggota.

Nextren.com - WhatsApp dikabarkan tengah menambah batasan anggota pada grup WhatsApp para pengunanya hingga mencapai 1.024 lewat penguji versi beta mereka. Hal ini merupakan sebuah langkah berani dari WhatsApp karena sebelumnya mereka telah menambah kaspasitas anggota grup dari 256 menjadi 512 member lewat versi beta terbarunya.Namun, langkah menggandakan kembali jumlah anggota grub hingga lebih dari seribu ini masih belum bisa dirasakan secara luas untuk banyak pengguna. WhatsApp sendiri sampai saat ini masih menerapkan kapsitas grub yang mencapai 512 anggota pada versi beta terakhir yang mereka lucurkan beberapa bulan lalu.

Baca Juga: WhatsApp Bisnis Uji Coba Layanan Berbayar, Tawarkan Fitur Eksklusif!Dilansir dari ungahan blog WAbetainfo, fitur 1024 anggota grup WhatsApp ini hanya dapat dirasakan beberapa pengguna yang beruntung. Sehingga, pengguna yang tidak mendapatkannya harus menunggu update terbaru agar dapat merasakan fitur ini. Unggahan blog tersebut mengatakan fitur 1024 anggota grup WhatsApp ini dapat dirasakan pengguna Android maupun iOS yang telah mengupgrade WhatsApp versi beta terbaru.

Tampilan fitur 1024 anggota grup WhatsApp di Android dan iOS.
WABetaInfo

Tampilan fitur 1024 anggota grup WhatsApp di Android dan iOS.

Baca Juga: WhatsApp Bakal Mirip Google Meet, Undang Video Call Bisa Pakai Link

Dalam tangkapan layar diatas, fitur ini tersedia untuk sejumlah penguji beta versi Android maupun iOS yang ditentukan secara acak oleh pihak WhatsApp. Apabila kamu ingin mengecek apakah kamu salah orang yang beruntung mendapatkan fitur ini, kamu bisa perhatikan langkah berikut. 1. Pastikan kamu sudah mengupgrade WhatsApp melalui Google Play Store maupun App Store.2. Setelah itu, kamu mendapat fitur 1024 anggota grup WhatsApp ini dengan cara klik "Grub Baru". 3. Lalu klik serta tahan salah satu anggota yang akan dimasukkan dalam grub. 4. Apabila sudah selesai kamu akan melihat jumlah batas maksimal anggota grub baru tersebut. Nah, apabila kamu salah satu dari orang yang beruntung mendapatkan fitur ini, maka kamu akan melihat batsan grub yang mencapai 1.024 anggota.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Indonesia Kini Bisa Kirim File 2GB dan Bikin Grup 512 OrangBlog ini juga menambahkan, pengguna tidak perlu khawatir jika batas maksimal anggota grub pengguna masih "512" karena percobaan ini akan bisa dirasakan juga oleh semua pengguna WhatsApp.

Memiliki lebih dari seribu anggota dalam grub memang terlihat berlebihan dan memusingkan bagi pengguna. Namun, langkah ini jelas dilakukan WhatsApp untuk terus bisa bersaing dengan rivalnya Telegram yang saat ini mampu menampung sebanyak 200.000 anggota dalam satu grub. Tentunya, langkah yang diambil anak perusahaan Meta ini akan sangat membantu para penggunanya untuk mengirimkan informasi dan file ke banyak orang. WAbetainfo juga menambahkan bahwa WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur yang mampu membantu admin grup seperti menyeleksi anggota dengan sistem persetujuan.

Baca Juga: Bocoran Fitur Baru WhatsApp, Bisa Undo Pesan yang Sudah Terhapus

Nah, itulah guys informasi mengenai update WhatsApp versi beta terbaru.Sayangnya, Nextren masih belum beruntung karena masih punya batas maksimal 512 anggota nih sobat. Kalau kamu bagaimana, sudah coba update atau belum? Komen dibawah ya!Buat kamu yang penasaran dengan informasi teknologi dan tren lainnya, pantengin terus Nextren.com ya!

Source : Android Police, WABetainfo

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular