Follow Us

Resmi! ZTE Axon 30S Dirilis Dengan Kamera Under Display Super Unik

Khoiruddin Yusup - Selasa, 27 September 2022 | 15:00
Penampakan ZTE Axon 30S
Tech Going

Penampakan ZTE Axon 30S

Nextren.com - Akhirnya salah satu nama legendaris di dunia smartphone yaitu ZTE kembali dengan Axon 30S sebagai produk terbaru mereka secara di China.Produk ini merupakan versi update dari ZTE Axon 30 5G yang dirilis pada bulan Agustus tahun lalu. Dilansir dari GSM Arena, ZTE Axon 30S hadir dengan spesifikasi hardware yang hampir sama dengan versi sebelumnya. (26/9/2022) Bedanya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Android 12 terbaru serta operasi sistem MyOS 12 milik ZTE.

Layar AMOLED dan kamera Under Display yang unikBagian kameranya sendiri dilengkapi resolusi yang cukup besar dengan 64MP kamera utama. Di dekat kamera utama juga terdapat kamera ultrawide dengan resolusi sebesar 8MP dan lensa makro sebesar 5MP.Sedangkan, pada kamera depan terdapat kamera sefie Under Display (UD) yang memiliki resolusi sebesar 16MP.

Baca Juga: HP ZTE Axon dan ZTE Blade Series Rilis di Indonesia? Ini Jawabannya

Penampilan kamera Under Display (UD) pada ZTE Axon 30S
ZTE

Penampilan kamera Under Display (UD) pada ZTE Axon 30S

Kamera under-display ini menjadi salah satu sorotan karena letaknya yang sangat unik yaitu di berada di bawah layar.

Sehingga lubang punch dan lekukan kamera selfie tidak terlihat di layar smartphone ini.

Tentunya hal ini membuat layarnya menjadi lebih luas dan lega untuk segala aktifitas menonton ataupun lainnya.

Layar Axon 30S ini sendiri dilengkapi dengan layar berukuran 17,5 CM yang sudah merupakan layar AMOLED 10-bit. Selain itu, resolusi pada layarnya juga Full HD+ dengan refresh rate yang cukup tinggi mencapai 120Hz.

Baca Juga: ZTE Axon M, Smartphone yang Punya Dua Layar, Apakah Fungsinya Sama?

Chipset dan charger Meski tergolong produk baru, namun Axon 30S masih ditenagai dengan chipset yang cukup lama yaitu Snapdragon 870 dari Qualcomm.Walau begitu, chipset ini masih terkenal dengan efisiensinya dan masih sangat layak untuk disematkan di produk-produk terbaru sepeti ini.Untuk baterainya, ZTE Axon 30S hadir dengan baterai yang cukup besar dengan kapasitas 4.200 mAh.Selain itu, paket pembelian smartphone ini masih dilengkapi dengan charger berkecepatan 55W.

Tentunya dengan kapasitas baterai yang tak terlalu besar dan kecepatan charger yang besar akan membuat pengisian daya smartphone ini jadi lebih cepat.

Source : GSM Arena

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest