Follow Us

Perusahaan Teknologi ini Bocorkan Kiat Sukses Berkarier untuk First Jobber

Fathia Yasmine - Senin, 04 Juli 2022 | 10:15
Tokopedia NextGen
DOK. Tokopedia

Tokopedia NextGen

Nextren.com – Mendapat pekerjaan baru tentu terasa menyenangkan bagi mereka yang baru saja lulus dari jenjang perguruan tinggi.

Selain dapat memperoleh pengalaman baru, first jobber juga bisa mengembangkan kemampuan di pekerjaan pertamanya agar jenjang karier dapat terus menanjak.

Namun, saat memasuki dunia kerja, tak jarang first jobber yang merasa kesulitan, terutama dalam hal adaptasi dan pengembangan diri.

Sementara itu, para first jobber harus cepat belajar karena kinerja pada enam hingga satu tahun pertama biasanya menjadi penentu hasil penilaian pada masa probation.

Terlebih, jika first jobber bekerja di bidang industri teknologi yang memiliki derap cepat dan dinamis. Daya lenting dan kecepatan memahami industri yang dilakoni sangat diperlukan.

Baca Juga: Spesifikasi Kamera POCO F4 GT Masih Pakai Sensor Sony IMX686

Tantangan inilah yang membuat perusahaan teknologi lokal, Tokopedia, tergerak untuk kembali mengadakan Tokopedia NextGen.

Melalui Tokopedia Academy, Tokopedia bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam menciptakan program inkubasi pelajar.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangarepan, mengatakan program ini bertujuan untuk membantu para pelajar agar mampu memahami wawasan dan isu terkini seputar dunia digital dan teknologi.

“Digitalisasi dan teknologi kian menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Salah satu pilar penting untuk mengakselerasi transformasi digital adalah sumber daya manusia yang unggul. Ini adalah pekerjaan besar. Hanya melalui kolaborasi dengan semua stakeholder, ini dapat diwujudkan,” ungkap Semuel melalui keterangan resmi, Kamis (1/7/2022).

Baca Juga: Review Performa Gaming POCO F4 di Genshin Impact, Rata Kanan!

Mengusung tema ’Lika-Liku Satu Tahun Pertama Bekerja di Industri Teknologi’, Tokopedia menghadirkan tiga Nakama (karyawan Tokopedia) sebagai narasumber. Mereka adalah Data Scientist Tokopedia Faldi Sulistiawan, Software Engineer Web Platform Tokopedia Audrey Datau, serta Data Scientist Tokopedia Ifta Jihan Nabila.

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest