Follow Us

Cara "Mengendalikan" Smartphone Android dari Komputer

Reska K. Nistanto - Kamis, 06 Agustus 2015 | 11:21
halaman sign in Google di browser Chrome
Google

halaman sign in Google di browser Chrome

Banyak kemampuan yang disediakan Google dalam Google Now. Aplikasi Android ini bisa menjalankan bermacam perintah, seperti mencari nomor telepon, petunjuk arah, dan sebagainya.Selain melalui perintah verbal (lisan atau tertulis) yang disampaikan langsung ke smartphone, kamu juga bisa "mengendalikan" alias berinteraksi dengan Google Now di smartphone melalui komputer desktop. Seperti dikutip Nextren dari BGR, Rabu (5/8/2015), yang kamu butuhkan hanyalah sebuah smartphone Android dengan aplikasi Google Now yang terpasang di dalamnya, browser Google Chrome di komputer desktop sebagai mesin pencari default, serta akun Google yang dipakai di kedua perangkat (desktop dan smartphone).Sebelumnya, kamu harus melakukan sign in baik di browser Chrome maupun di smartphone Android dengan akun Google yang sama.
Tombol sign in di browser Chrome berada di pojok kanan atas jendela browser. Sementara proses sign in di smartphone Android bisa dilakukan saat pertama kali ponsel dipakai, atau melalui fitur Account di menu Settings.

halaman sign in Google di browser Chrome
Google

halaman sign in Google di browser Chrome

Setelah itu, baru kamu bisa memberikan berbagai perintah ke kolom pencarian di browser Chrome atau dalam mesin pencari Google yang meneruskan perintah ke Google Now di smartphone.

Find my phone di Google Now bisa diperintah melalui browser Chrome di desktop.
Google

Find my phone di Google Now bisa diperintah melalui browser Chrome di desktop.

Kamu bisa mengetik perintah-perintah berikut ini di mesin pencari Google di komputer, untuk direspon oleh Google Now di smartphone:"Find my phone" berguna untuk mencari lokasi smartphone kamu."Send directions to my phone" untuk melihat kemana saja ponsel kita bawa seharian. Google Now kemudian akan meneruskannya ke ponsel melalui Google Maps."Send a note to my phone" untuk mengirim catatan bagi diri sendiri yang akan muncul di halaman notifikasi smartphone.Ketik "set an alarm" untuk memasang alarm di jam yang diinginkan di aplikasi jam default dalam smartphone.Ketik "set a reminder" lalu beri tenda centang pada pilihan "Remind me on my devices,” atau “Remind me on Google Now," maka kamu akan diingatkan melalui Google Now di smartphone.Asyik bukan? Informasi selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut. Selamat mencoba!

Source : BGR

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest