Follow Us

Fitur Akselerasi Game, Bikin Seru Main Mobile Legends dan Arena of Valor

Wahyu Subyanto - Jumat, 04 Mei 2018 | 18:55
ilustrasi game Mobile Legends
way

ilustrasi game Mobile Legends

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S. Nextren.com - Di tengah perkembangan dunia digital yang kian marak saat ini, generasi milenial sangat akrab dengan game online. Ada banyak sekali genre game yang saat ini beredar. Jenisnya mulai dari game First Person Shooter, Simulasi, MMORPG, hingga MOBA (Mobile Online Battle Arena). MOBA menjadi genre game yang sedang sangat diminati beberapa tahun belakangan ini, baik di PC maupun di smartphone.

(BACA : Meizu M6 Bisa Kamu Beli di JD.ID Sekarang, Punya 4 Varian Warna )MOBA adalah game pertarungan arena yang dimainkan oleh banyak pemain secara online. Para pemain yang tergabung dalam satu tim harus bekerjasama untuk mengalahkan tim lawan. Tanpa kerjasama yang baik, mustahil suatu tim bisa keluar menjadi pemenang. Karenanya butuh koordinasi yang baik dalam game MOBA. Saat ini, dua jenis game paling dominan dimainkan anak muda adalah MOBA War dan Survival Game.

(BACA : Stiker dan Grup Video Call Bakal jadi Fitur Terbaru WhatsApp? )

MOBA War yang paling banyak dimainkan adalah Mobile Legends (ML) dan Arena of Valor (AOV). Sedangkan Survival Game umumnya didominasi game Rules of Survival (ROS) dan Free Fire (FF). Tentu dibutuhkan keahlian strategi dan kekompakan agar bisa memenangkan game MOBA seperti ini. Namun, keahlian dan kekompakan tim saja tak cukup. Ada dua prasyarat utama agar sukses bermain game MOBA, yaitu kinerja smartphone yang kencang dan akses internet yang stabil.

(BACA : Tampilan Baru Twitter Bakal Hadirkan Tiga Tombol Navigasi, Makin Unik )

Game Arena fo Valor
gameinformer

Game Arena fo Valor

Mengapa game MOBA sangat disukai?

Dari begitu banyak genre game, tentu ada alasan tersendiri mengapa game jenis MOBA ini sangat disukai oleh kaum milenial. Yang pertama, game MOBA memang mudah dimainkan dan dipelajari. Meski baru pertama kali main MOBA, hanya butuh 5 menit untuk mengerti cara bermainnya. Apalagi di setiap game MOBA selalu tersedia cara bermain.

(BACA : 5 Kelebihan Meizu M6 Dibandingkan Xiaomi Redmi 5A Ini Perlu Kamu Tahu )

Yang kedua adalah banyaknya pilihan Hero yang unik dan bagus dari berbagai negara, sehingga tak bikin bosan. Meski banyak hero tapi tak ada yang lebih sakti dibanding lainnya, jadi tentu sangat seru dimainkan. Ketiga, grafiknya sangat bagus dan detil, tentu harus didukung layar resolusi tinggi.

Keempat, meski punya pilihan hero lengkap dan seru, hampir semua game MOBA bisa dimainkan secara gratis. Dan terakhir, game MOBA ini bisa dimainkan baik di PC maupun smartphone. Namun tentu saja, game di smartphone lebih menarik karena memakai layar sentuh dan bisa dimainkan di mana saja.

(BACA : Khawatir Beli Meizu? Ini Daftar Service Center-nya di Indonesia )Kendala saat bermain game

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest