Follow Us

F5 Rilis Distributed Cloud Services untuk Perlindungan Dunia Digital

Gama Prabowo - Kamis, 17 Februari 2022 | 09:37
Ilustrasi Cloud Services Security
Control Networks

Ilustrasi Cloud Services Security

Nextren.com - Di era digital, keamanan aplikasi, website, dan layanan digital sangat diperlukan, khususnya untuk kepentingan bisnis.

Perusahaan yang mengandalkan produk dan layanan berbasis digital harus menjamin keamanan data pengguna dan data perusahaan secara keseluruhan.

Saat ini, hampir semua perusahaan berada di tengah-tengah dua tren yang signifikan yaitu evolusi aplikasi sebagai pusat dari kehidupan digital, serta makin bertambahnya ancaman keamanan terhadap aplikasi tersebut.

Untuk menjawab tantangan tersebut, perusahaan multi-cloud security dan application delivery, F5 meluncurkan platform Digital Cloud Services.

Digital Cloud Services adalah platform baru yang menyediakan solusi keamanan, solusi multi-cloud networking, dan solusi edge computing dalam sebuah platform terpadu berbasis software-as-a-service (SaaS).

Baca Juga: 5 Risiko Beli dan Investasi Kripto Menurut Pakar, Jangan Sampai Rugi!

Ilustrasi perlindungan aplikasi dari serangan keamanan

Ilustrasi perlindungan aplikasi dari serangan keamanan

Selain itu, F5 juga meluncurkan layanan terbaru yang merupakan solusi pertama di atas platform ini, yaitu F5 Distributed Cloud WAAP (Web Application and API Protection).

F5 Distributed Cloud WAAP merupakan solusi perlindungan keamanan terhadap aplikasi web dan API, yang mengintegrasikan berbagai kemampuan keamanan dari seluruh teknologi F5 ke dalam sebuah layanan software-as-a-service (SaaS).

Lewat platform BIG-IP, NGINX, dan sekarang F5 Distributed Cloud Services, F5 menawarkan berbagai solusi terintegrasi berbasis pembelajaran mesin atau machine learning (ml).

Platform-platform besutan F5 tersebut diklaim mampu melindungi aplikasi dan API lama dan modern di manapun data center, cloud, dan edge tersimpan.

F5 menyebutkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan organisasi terbesar di dunia termasuk bank, retail, penyedia layanan, dan lembaga pemerintah untuk menjaga keamanan aplikasi, melindungi API yang mendukung rantai pasokan digital mereka.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest