Follow Us

Sudah Bisa Download Gratis, Apa Saja Hal Baru di Windows 10 April 2018 Update?

Wahyu Subyanto - Rabu, 02 Mei 2018 | 15:00
Windows 10 April 2018 Update
Microsoft

Windows 10 April 2018 Update

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com- Microsoft baru saja mengumumkan ketersediaan Windows 10 April 2018 Update terbaru.Saat ini orang merasa lebih kewalahan mengelola waktu dan ingin waktu lebih banyak.Bukan untuk mengerjakan lebih banyak hal, tetapi untuk melakukan apa yang diinginkan. Menurut Microsoft, mereka ingin membantu Anda mewujudkan hal tersebut.Di Windows 10, Microsoft mengklaim fokus untuk menghadirkan sistem operasi yang dikatakan modern dan aman.

(BACA : Video Call Grup, Fitur Baru yang Siap Muncul di WhatsApp (Rumor) )Lewat peluncuran Windows 10 April 2018 Update terbaru, Microsoft menyatakan ingin mengembalikan kepada penggunanya harta yang paling berharga, yaitu waktu. Harapan Microsoft adalah pengguna akan memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan hal yang terpenting bagi mereka, seperti menciptakan sesuatu, bermain, bekerja, atau apapun yang disukai.Timeline Untuk Membantu Menemukan Hal PentingBanyaknya perangkat ditambah informasi yang sangat banyak, menyebabkan bertambahnya waktu penggunaan komputer. Faktanya, saat ini semua waktu senggang digunakan di depan layar.

Informasi pengguna tersebar di banyak perangkat, membuat semakin sulit menemukan hal yang benar-benar dibutuhkan.

Kita tentu pernah mencari ke dalam e-mail dan folder untuk mencari dokumen yang pernah dibuat, namun tidak dapat ditemukan. Atau mencari foto dan video yang pernah dilihat dan disukai, tapi tidak dapat ditemukan.

(BACA : Dukung Gerakan Oposisi, Telegram Akhirnya Diblokir di Negara Iran )

Timeline di Windows 10 April 2018 Update
Microsoft

Timeline di Windows 10 April 2018 Update

Nah, fitur Timeline ini dapat membantu Anda mengembalikan waktu yang terbuang tersebut.Dengan Timeline, komputer Windows 10 Anda akan kembali ke waktu hingga 30 hari untuk menemukan data Anda, meskipun Anda mengerjakan hal tersebut hari ini, minggu lalu, atau beberapa minggu lalu. Karena kebanyakan aktivitas kita terus berlangsung di komputer, maka Anda bahkan dapat melanjutkan apa yang sedang dikerjakan sebelumnya.

(BACA : Xiaomi Redmi S2 Usung SoC Snapdragon 625, Terpaksa Kalah dari Mi 6X )Syaratnya, Anda telah masuk ke akun Microsoft sambil menggunakan Microsoft Edge atau Office 365 di gadget iOS atau Android saat Anda kembali ke Komputer Windows 10. Bayangkan saat menggunakan ponsel, Anda sedang memilih meja rias kamar mandi untuk renovasi rumah, lalu menyelesaikan pembelian tersebut saat sudah kembali di depan komputer. Atau bisa juga Anda mengerjakan dokumen dalam perjalanan di bus lalu dengan mudah melanjutkannya di meja kerja.

Focus Assist Untuk Mengembalikan FokusSaat ini, kebanyakan dari kita menghabiskan waktu antara 3-6 jam per harinya di depan layar monitor. Kebanyakan waktu tersebut kita habiskan di media sosial, dimana terdapat banyak gangguan yang membuat sulit untuk fokus.

(BACA : Begini Kondisi Terkini Bisnis Menambang Bitcoin di Jakarta, Untungnya Jutaan Per Bulan )Artinya, perhatian kita sedang diretas, menarik kita ke dalam aliran informasi yang terus-menerus, namun mengalihkan kita dari apa yang paling penting. Hal ini harus diperhatikan secara serius.

Focus Assist di Windows 10 April 2018 Update
Microsoft

Focus Assist di Windows 10 April 2018 Update

Bahkan di lingkungan kerja, rata-rata waktu yang dihabiskan dalam sebuah pekerjaan sebelum diganggu atau pergantian tugas, adalah tiga menit (di luar rapat). Karena orang rata-rata perlu sekitar 23 menit untuk fokus kembali setelah diganggu, maka produktivitas dan kreativitas akan berkurang.Dengan Windows 10 April 2018 Update, maka Microsoft memperkenalkan Focus Assist untuk membantu Anda tetap fokus.

(BACA : 8 Fakta Penting Gratis YouTube Setahun Evercoss Xtream 1 dan Xtream 1 Plus )

Nyalakan fitur Focus Assist kapan pun Anda ingin menyelesaikan tugas tanpa gangguan, baik dari media sosial atau notifikasi lainnya. Bisa juga atur fitur tersebut agar menyala otomatis saat tertentu ketika Anda perlu waktu untuk fokus. Saat Anda selesai, maka akan dindapatkan ringkasan apa saja yang telah Anda lewatkan, baik itu notifikasi, e-mail, ataupun updates, saat Anda sedang fokus. Jika sedang menantikan telepon atau email tertentu, maka pilihlah orang-orang yang ingin diloloskan notifikasinya.Microsoft juga membantu Anda untuk fokus saat membuka web dengan updates untuk Microsoft Edge.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest