Follow Us

Aplikasi Bidanku Meluncur, Bantu Bumil Cepat Dapat Pertolongan

Zihan Fajrin - Sabtu, 05 Februari 2022 | 13:11
Aplikasi Bidanku dari Halodoc.
Zihan Fajrin

Aplikasi Bidanku dari Halodoc.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Halodoc, pada Kamis (3/2) meluncurkan aplikasi Bidanku yang bisa digunakan untuk para bidan di Indonesia berhubungan langsung dengan bumil atau ibu hamil.

Terciptanya aplikasi Bidanku sendiri terdorong dari butuhnya akses layanan kesehatan yang belum cukup merata di Indonesia.

Selain itu peran bidan untuk kesehatan ibu dan anak sangat penting untuk diperhatikan.

Maka dari itu Halodoc muncurkan aplikasi Bidanku yang bertujuan untuk membantu bidan di Indonesia dan memaksimalkan peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak.

Menurut laporan Kemenkes RI, per Desember 2021 tercatat 266 ribu bidan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Indonesia dengan sekitar 37 ribu bidan membuka praktiknya sendiri.

Selain itu, bidan juga bertanggung jawab untuk membantu 62% kelahiran di Indonesia, dan 85% pemeriksaan kehamilan (Antenatal Care/ANC) secara nasional.

Karena hal ini juga lah yang membuat Halodoc akhirnya meluncurkan aplikasi Bidanku.

Aplikasi ini pun punya beragam aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh para bidan di Indonesia. Kalian bisa cek ke halaman selanjutnya.

Baca Juga: Siapa Sandiah Ibu Kasur? Wanita di Tren Google Doodle Hari Ini

Aplikasi Bidanku dikembangkan sejak pertengahan 2021.

Bidanku memiliki tiga fitur utama, yaitu fitur pengingat pasien otomatis & ringkasan kesehatan, manajemen pasien dan in-app education library.

Halaman Selanjutnya

Fitur dari aplikasi Bidanku
1 2 3

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest