Follow Us

5 Mata Uang Kripto Ini Siap Terbang di 2022, Bukan Bitcoin atau Eth!

Wahyu Subyanto - Senin, 24 Januari 2022 | 20:50
Deretan konsol PS4 yang digunakan untuk menambang kripto
ssu.gov.ua

Deretan konsol PS4 yang digunakan untuk menambang kripto

Nextren.com - Di tengah kabar anjloknya mata uang kripto utama, seperti Bitcoin dan Ethereum, ada lima mata uang kripto alternatif (altcoin) yang bakal berkinerja baik di 2022 ini.

Menurut Raoul Pal dilansir CoinMarketCap, CEO and Co-Founder Real Vision Group & Global Macro Investor, yang jelas bukan Bitcoin apalagi Shiba Inu.

2022 akan menjadi tahun interoperabilitas, jadi Pal melihat bahwa altcoin layer-1, seperti Terra, Avalanche, Solana, Polygon, Quant, yang berpotensi memberi peluang itu.

Sementara Bitcoin dan Ethereum, akan bertindak sebagai investasi dasar, karena merupakan mata uang kripto utama serta terbesar di dunia dari sisi market cap.

Selain itu, tahun 2022 juga akan menjadi tahun yang optimistis untuk decentralized finance (DeFi), non-fungible tokens (NFT), dan social tokens.

Sebagai mantan eksekutif Goldman Sachs, Pal mengatakan bahwa di 2022 bakal lebih banyak adopsi mata uang kripto dari investor besar, seperti bank dan sovereign wealth funds, termasuk dari Uni Emirat Arab, Kuwait, dan Arab Saudi.

Menurut Pal, bank akan memilikinya, bukan di neraca mereka pada dasarnya, tetapi di buku perdagangan mereka.

Jadi kita akan melihat lebih banyak dana pensiun dan investor institusional, dan saya pikir tahun ini mungkin menjadi tahun sovereign wealth funds,” ujar Pal.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok 40 Persen ke Titik Terendah, Pemilik Rugi Besar

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest