Follow Us

Remaja Banjarnegara Ini Nekat Bunuh Adik Sepupunya Akibat Kecanduan Game, Miris!

Martinus Aditama - Jumat, 14 Januari 2022 | 17:30
Ilustrasi anak bermain game PC
Pixabay

Ilustrasi anak bermain game PC

Nextren.com - Dalam beberapa tahun terakhir, dunia game memang sedang berkembang pesat.

Berbagai macam seri game dari beragam developer sering dimainkan oleh orang-orang.

Namun dibalik populernya aktivitas bermain game, terdapat dampak negatif yang seringkali sangat merugikan, salah satunya kecanduan game.

Kecanduan game online akan sangat berbahaya bagi seseorang karena bisa mengarah ke hal-hal negatif lain, bahkan tindak kriminal.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, seorang remaja bernama Wahyudi (18) nekat membunuh adik sepupunya, Ryan yang masih berusia 9 tahun.

Melansir dari Kompas.com, Wahyudi dan Ryan sendiri adalah warga Desa Wanaraja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan Wahyudi langsung, dirinya nekat melakukan aksi kriminal tersebut karena ingin memiliki smartphone milik korban.

Wahyudi sangat ingin memiliki ponsel pintar Ryan lantaran HP miliknya rusak, sehingga dia tidak bisa bermain game favoritnya, yaitu Free Fire.

Kronologi lengkapnya dapat dibaca dihalaman kedua.

Baca Juga: Basmi Kecanduan Game, Tencent Akan Rilis Program Midnight Patrol!

"Tersangka terbersit menginginkan HP korban, karena kecanduan game online, tapi HP-nya rusak, sehingga tidak bisa digunakan," kata Hendri Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto seperti dikutip dari Kompas.com.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest