Follow Us

Jaringan Private 5G Akan Mulai Diterapkan Dalam 24 Bulan ke Depan

Martinus Aditama - Rabu, 15 Desember 2021 | 11:30
Ilustrasi pembangunan 5G
Ericsson

Ilustrasi pembangunan 5G

Nextren.com - NTT Ltd., penyedia solusi bisnis dan teknologi global, merilis laporan baru yang dikembangkan oleh Economist Impact.

Laporan dengan judul, ‘Private 5G here and now’, mengungkapkan wawasan dari survei yang telah dilakukan terhadap 216 CIO dan para pempembuat keputusan senior dari Inggris, AS, Jepang, dan Jerman.

Laporan didasarkan pada pantauan terhadap tantangan-tantangan yang dihadapi industri seputar penerapan dan pengadopsian private 5G.

Laporan tersebut menunjukkan terdapatnya minat yang signifikan terhadap jaringan private 5G, dengan 90% eksekutif mengharapkan bahwa private 5G akan menjadi pilihan jaringan standar.

Baca Juga: Prediksi Harga Paket Internet 5G Indosat Ooredoo di Indonesia, Mahal?

Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari setengah perusahaan (51%) yang berencana untuk menggunakan jaringan private 5G.

Implementasi akan dilakukan dalam kurun waktu enam hingga 24 bulan ke depan untuk meningkatkan keamanan, keandalan, dan kecepatan, di mana 30% dari responden ini sudah menggunakan atau sedang dalam proses menerapkan jaringan private 5G.

Minat yang paling signifikan dapat dilihat dari organisasi di Jerman, dengan 40% bisnis di Jerman telah menerapkan jaringan private 5G.

Hal ini diikuti oleh 28% perusahaan-perusahaan di Inggris, 26% perusahaan-perusahaan di Jepang dan 24% perusahaan-perusahaan di Amerika.

Mayoritas (80%) eksekutif setuju bahwa Covid-19 telah mempermudah perusahaan dalam mengamankan anggaran yang dibutuhkan untuk penerapan jaringan 5G.

Sementara itu, percepatan pengadopsian jaringan private 5G bukan tanpa masalah, namun ada kendala di bagian keamanan. Selengkapnya dapat dibaca di halaman kedua.

Dengan meningkatnya ransomware, para-CIO dan CISO mencari cara untuk dapat menopang pertahanan mereka terhadap serangan yang semakin canggih.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular