Follow Us

WhatsApp Siapkan Fitur Transaksi Uang Kripto Lewat Chat

Wahyu Subyanto - Senin, 13 Desember 2021 | 17:30
Deretan konsol PS4 yang digunakan untuk menambang kripto
ssu.gov.ua

Deretan konsol PS4 yang digunakan untuk menambang kripto

Nextren.com - WhatsApp telah melakukan sebuah uji coba terbaru, yang membuat orang bisa mengirim dan menerima uang lewat chating, dalam bentuk mata uang kripto. Saat ini, ujicoba baru dilakukan di AS.

Fitur ini didukung oleh Novi, sebuah aplikasi dompet digital buatan Meta (Facebook) yang diluncurkan sebagai percontohan sejak enam minggu lalu.

Pembayaran dilakukan dengan Pax Dollars (USDP), sebuah stablecoin yang dipatok ke dolar AS dan dikeluarkan oleh Paxos.

Kabar itu diumumkan oleh bos Novi, Stephane Kasriel dalam postingan Twitter pribadinya, dilansir The Verge (10/12/2021).

Baca Juga: Bocoran Fitur Baru WhatsApp, Bisa Kirim Reaksi Pesan yang Diterima

"Ada cara baru untuk mencoba dompet digital @Novi. Mulai hari ini, sejumlah orang di AS dapat mengirim dan menerima uang menggunakan Novi di @Whatsapp , membuat pengiriman uang ke keluarga dan teman semudah mengirim pesan," tulisnya dalam cuitan tersebut.

Menurut situs web Novi, cara kerja pengiriman adalah seperti mengirim lampiran biasa di WhatsApp.

Pengguna bisa mengakses fitur tersebut lewat ikon berbentuk klip kertas di HP Android atau ikon berbentuk + di iOS, lalu pilih “Pembayaran” dari menu yang muncul.

Terkait pengiriman dan penerimaan uang kripto tersebut, situs Novi mencatat hal berikut : 1. Tidak ada biaya untuk mengirim atau menerima uang.2. Tidak ada batasan seberapa sering pembayaran dapat dikirim.3. Tidak ada biaya untuk menyimpan saldo di rekening Novi.4. Tidak ada biaya untuk menarik saldo ke rekening bank Anda. 5. Pembayaran ditransfer secara instan.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Langsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Uji coba Novi ini awalnya tersedia di AS dan Guatemala, namun WABetaInfo mencatat bahwa pengguna di Guatemala tidak akan bisa mengakses fungsi pembayaran WhatsApp yang baru.

Sebagai gantinya, mereka harus terus memakai aplikasi Novi secara mandiri.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest