Nextren.com -Sebentar lagi perayaan hari belanja online nasional (harbolnas) 12.12 akan segera berlangsung.
Momen harbolnas Double Day kerap dimanfaatkan konsumen untuk berbelanja kebutuhannya masing-masing.
Di Indonesia, harbolnas 12.12 menjadi festival belanja yang populer. Menurut data Criteo, terjadi peningkatan penjualan ritel online sebesar 196% dan product views 63%.
Baca Juga: Kumpulan Promo Blibli Histeria 12.12, Ada Cashback Hingga 12 Juta
Head of Mid Market Southeast Asia, Mark Gubbels mengatakan jika harbolnas 12.12 tetap menjadi momen ritel utama di Indonesia.
Meski pandemi COVID-19 masih melanda sampai detik ini, tak mengurangi semangat konsumen Tanah Air untuk berbelanja dengan memanfaatkan Double Day.
"Dalam menyambut 12.12 tahun 2021, brand perlu memahami kebiasaan konsumen di seluruh platform online dan offline," kata Mark.
Baca Juga: Kumpulan Promo ShopeePay 12.12 Birthday Deals, Ada Cashback 100 Persen
"Acara ini merupakan peluang yang cukup besar untuk mendorong penjualan dan menekankan pentingnya menjaga hubungan dengan konsumen," lanjutnya.
Supaya para brand atau peritel bisa memanfaatkan momentum tersebut, diperlukan strategi khusus yang baik.
Untuk itu, Head of Large Customers Southeast Asia, Suksesh Singh membagikan tips memaksimalkan harbolnas Double Day untuk menarik minat konsumen berbelanja.