Follow Us

Google Year in Search 2021. Aplikasi PeduliLindungi Banyak Dicari Netizen

Fahmi Bagas - Rabu, 08 Desember 2021 | 15:00
Ilustrasi Google Search
Profesional Beauty

Ilustrasi Google Search

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Minat pencarian masyarakat Indonesia di Google untuk tahun ini telah rampung dikumpulkan oleh pihak perusahaan.

Hal itu pun akan dilaporkan dengan kehadiran Google Year in Search 2021 yang dirilis pada hari Rabu (8/12), melalui siaran live streaming di kanal YouTube Google Indonesia.

Dalam sesi konferensi pers virtual yang diselenggarakan di hari Rabu (8/12) pagi, Communication Manager Consumer Products Google Indonesia, Feliciana Wienathan menjelaskan bagaimana tren pencarian Google di Tanah Air selama tahun 2021.

Baca Juga: Foto Gunung Semeru Sebelum Meletus Tertangkap Netizen di Google Maps

"Masyarakat Indonesia mencari cara untuk pulih, mencari cara bagaimana cara bisa kembali tapi bangkit kembali jadi lebih tangguh," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan bahwa Google Year in Search 2021 di Indonesia juga lebih banyak mencatat berbagai macam hal yang berkaitan dengan aksi.

Baca Juga: Google Photos Rilis Fitur Locked Folder, Foto & Video Sensitif Lebih Aman!

"Jadi kalau tahun lalu masih beradaptasi dan masih bingung, tapi kalau tahun ini kita benar-benar melihat kalau semuanya itu aksi," ucap Felicia.

Dari topik-topik populer yang masuk dalam daftar Google Year in Search 2021, Google membaginya ke dalam 9 kategori berbeda.

Mulai dari "Apa itu", "Siapa", "Bagaimana Cara", "Resep", "Lagu", "Film", "Peristiwa Nasional", "Covid-19", hingga "Overall Trends".

Salah satu kategori pun mencatat nama aplikasi PeduliLindungi yang masuk ke dalam jajaran Google Year in Search 2021.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest