Follow Us

88 Persen Pengguna iOS 14.5 Tak Ijinkan Pelacakan Aplikasi, Sadar Privasi!

Gama Prabowo - Senin, 10 Mei 2021 | 11:29
iOS 14.5
MakeMac

iOS 14.5

Nextren.com - Sejak peluncuran iOS 14.5, kehadiran fitur App Tracking Transparency sangat berpengaruh terhadap jumlah pelacakan aplikasi oleh pengembang besar seperti Facebook, Spotify, Google dll.

Berdasarkan data terbaru dari Flurry Analytics yang rilis 8 Mei lalu, pelacakan aplikasi di perangkat iOS mengalami penurunan yang signifikan.

Flury Analytics menyebutkan bahwa 88% pengguna iOS 14.5 secara global tak mengijinkan pelacakan aplikasi di perangkat iPhone miliknya.

Baca Juga: Perusahaan Asal Jerman Komplain Kebijakan Apple, Ini Alasannya

Rendahnya pelacakan aplikasi di iOS 14.5 berdampak besar pada cara kerja iklan dalam aplikasi tersebut.

Perusahaan dengan model bisnis berbasis iklan untuk menopang layanannya mejadi sangat terpengaruh.

Di sisi lain, pengguna aplikasi di iOS 14.5 semakin merasa aman karena mereka dapat menjaga kerahasiaan data pribadi dari pihak ketiga.

Baca Juga: Google Akan Luncurkan Label Privasi di Play Store, Terinspirasi Apple?

Yuk simak halaman berikutnya untuk tahu grafik data Flurry Analytics terkait jumlah pengguna yang tak mengijinkan pelacakan aplikasi.

Flurry Analytics merupakan platform analisis aplikasi mobile yang berfokus pada riset pertumbuhan dan pengembangan aplikasi.

Flurry Analytics yang merupakan anak perusahaan Verizon Wireless, digunakan oleh lebih dari 1 juta aplikasi mobile di dunia.

Flurry Analtics secara rutin memberikan insight dari 2 miliar perangkat seluler per bulan terkait kebiasaan pengguna dalam menggunakan aplikasi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest