Follow Us

3 Cara Aman Gunakan Fitur Add Yours Instagram, Terhindar Dari Penipu

Zihan Fajrin - Selasa, 23 November 2021 | 17:30
Ilustrasi sticker Add Yours di Instagram.

Ilustrasi sticker Add Yours di Instagram.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Belum lama ini, Instagram meluncurkan fitur Add Yours yang ternyata cukup aktif digunakan oleh pengguna Instagram.

Keaktifan pengguna membuat Add Yours sangatlah beragam, ada yang menanyakan nama panggilan, lagu favorit, hingga menunjukan foto kaki.

Ternyata pengaruh positif Add Yours sebagai hiburan, tidak bertahan lama sejak adanya informasi seorang pengguna Instagram ditipu, karena penipu menggunakan nama panggilan yang hanya diketahui oleh orang terdekatnya.

Baca Juga: Meta Tunda Perilisan Enkripsi di Facebook dan Instagram, Sampai Kapan?

Akun @ditamoechtar_ tersebut mengatakan temannya yang tidak disebutkan namanya habis ditipu diminta untuk transfer uang.

Dikatakan juga dalam tweet tersebut, ternyata temannya pernah ikutan Add Yours di Instagram untuk menaruh "variasi panggilan kamu".

Baca Juga: Tren Instagram Ini Bisa Bikin Bahaya! Ambil Data Pribadi untuk Daftar Pinjol!

Berdasarkan kejadian tersebut, pastinya ada rasa khawatir yang dirasakan pengguna Instagram, namun kalian bisa mengikuti tiga cara aman bermain fitur Add Yours Instagram yang bisa kalian lihat di halaman selanjutnya.

Cara aman pertama untuk bermain Add Yours bersikap selektif, atau memilih konten mana yang seru untuk dibahas dan memikirkan kedepannya jika kalian membagikan hal tersebut.

Dalam kejadian teman Dita, hanya segelintir kecil penipuan karena Add Yours yang hanya menanyakan variasi nama panggilan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest