Nextren.com - Instagram dan Twitter baru-baru ini digegerkan dengan postingan akun resmi Adidas Singapura.
11 November lalu, akun resmi Adidas Singapura @adidassg mengunggah video teaser peluncuran produk sepatu terbaru mereka UltraBOOST DNA.
Dalam unggahan tersebut, Adidas menuliskan deskripsi sepatu baru mereka terinspirasi dari Wayang Kulit yang berasal dari budaya Malaysia.
Baca Juga: SPOILER! Netizen Bahas Kemunculan 'Sosok Spesial' ini di Film Eternals
Unggahan tersebut sontak memancing amarah dari netizen Indonesia.
Berdasarkan pantauan tim Nextren, unggahan akun Adidas Singapura dikomentari oleh puluhan ribu netizen Indonesia.
Pada umumnya, mereka menuntut revisi terhadap deskripsi produk yang menyatakan bahwa Wayang Kulit adalah budaya Malaysia.
Lalu, bagaimana tanggapan Adidas Singapura terkait blunder tersebut?
Simak penejelasan di halaman berikutnya.
Klarifikasi Adidas
Setelah menuai banyak kritik dari Netizen Indonesia, adidas Singapura mengganti deskripsi pada postingannya.
Adidas merubah kalimat yang menyatakan Wayang Kulit berasal dari budaya Malaysia menjadi Wayang Kulit berasal dari Indonesia.