Follow Us

Xiaomi Perkenalkan Sistem Pendingin Loop LiquidCool, Kapan Rilis?

Fahmi Bagas - Selasa, 09 November 2021 | 20:30
Sistem pendingin Loop LiquidCool terbaru dari Xiaomi.
Xiaomi

Sistem pendingin Loop LiquidCool terbaru dari Xiaomi.

Nextren.com - Xiaomi makin agresif untuk mengembangkan sejumlah teknologi terbaru yang akan diusung pada seri smartphone terbarunya.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu dilaporkan baru saja memperkenalkan sistem pendingin bernama Loop LiquidCool pada hari Selasa (9/11), waktu setempat.

Dilansir dari Android Central, sistem pendingin itu digadang-gadang dapat mendinginkan suhu perangkat dua kali lipat dari kemampuan seri ponsel terbaik yang dimilikinya sekarang.

Baca Juga: Skor DxOMark Kamera Xiaomi 11T Pro, Ungguli iPhone XS Max!

Bahkan Xiaomi mengklaim kalau Loop LiquidCool akan menjadi sistem pendingin terbaik jika dibandingkan dengan seri ponsel Android yang sudah beredar saat ini.

Penamaan Loop LiquidCool juga dikatakan karena skema kerja dari pendingin yang memanfaatkan efek kapiler untuk menarik zat pendingin cair ke sumber panas, menguap, dan pada akhirnya menyebarkan panas secara efisien ke area yang lebih dingin.

Baca Juga: 7 Merek HP yang Pakai Chipset Snapdragon 898, Xiaomi Paling Pertama?

"Nantinya zat tersebut juga akan mengembun dan ditangkap melalui saluran tertutup satu arah," ungkap Xiaomi, dikutip dari Android Central.

Dengan adanya pernyataan tersebut, Loop LiquidCool dari Xiaomi ini sebenarnya yidak berbeda jauh dengan sistem pendinginan cairan Vapor Chamber.

Hanya saja, sistem anyar tersebut memiliki saluran terpisah untuk gas dan cairan.

Kondisi itu pun akan membuat gas panas dan cairan dingin di perangkat akan terpisah dengan baik dan tidak mungkin tercampur seperti yang sering ditemukan pada ponsel saat ini.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest