Follow Us

REVIEW - Delcell Tornado 10000mAh, Powerbank Fast Charging Merek Lokal Terjangkau

Wahyu Subyanto - Kamis, 08 Maret 2018 | 17:06
Delcell Tornado 10000mAh
way

Delcell Tornado 10000mAh

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Powerbank kini menjadi benda wajib bagi pengguna hape Android.Kebutuhan internet yang makin meningkat, fitur makin lengkap, ditambah aplikasi dan game menarik yang agratis, membuat baterai smartphone selalu terasa kurang dan kurang terus.Di sisi lain, powerbank dengan kapasitas baterai 10000mAh memang terasa pas saat ini.Powerbank 10000mAh cukup besar untuk mengisi ulang hape 2 -3 kali, dan masih cukup kecil untuk dibawa-bawa.Masalahnya adalah waktu mengisi ulang powerbanknya sendiri yang terbilang lama gara-gara kapasitas baterainya yang besar, yaitu bisa semalaman penuh.

(BACA : Cara Dapatkan Emoji Spesial Hari Perempuan di Twitter, Buruan Coba! )Maka tak hanya di smartphone, dibutuhkan pula fitur Fast Charging di powerbank, agar waktu mengisi ulangnya hingga penuh bisa lebih cepat.Selain itu, Fast Charging di powerbank juga bisa membuat waktu pengisian ulang hape menjadi lebih cepat, tentu saja jika hapenya mendukung fitur fast charging.Salah satu merek lokal bernama Dellcell, baru saja meramaikan pasar dengan powerbank 10000mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging v3.0.Dijual di bawah Rp 200 ribu, membuat DellCell Tornado 10000mAh menjadi powerbank fast Charging termurah saat ini di pasaran, yaitu dijual Rp 180 ribu - Rp 200 ribu, di toko online seperti Lazada dan Tokopedia.

(BACA : Saingi Samsung, WIKO Rilis Dua Produk Baru Berdesain Unik, Penasaran? )

Bagaimana performanya?Yuk simak review Nextren kali ini.Powerbank merek Delcell cukup dikenal luas oleh konsumen Indonesia. karena selama ini gencar merilis produk powerbank murah meriah yang menjamin kapasitas asli.Bisa dibilang, powerbank dengan Fast Charge terbilang jarang apalagi jika harganya terjangkau.

kotak Delcell Tornado 10000mAh
way

kotak Delcell Tornado 10000mAh

(BACA : 7 Jepretan Samsung Galaxy Note 8 yang Tak Kalah Apik dari Galaxy S9 )

Paket Pembelian Powerbank Delcell Tornado terdiri dari 1 unit powerbank 10000mAh, Kabel USB, dan Kartu garansi.Ada dua pilihan warna, yaitu hitam dan emas (Gold).

isi paket Delcell Tornado 10000mAh a
way

isi paket Delcell Tornado 10000mAh a

DesainApa sih yang perlu ditonjolkan dari desain sebuah powerbank? Ya, apapun mereknya, tak banyak yang bisa dilakukan karena memang perangkat ini hanya dibutuhkan sesuai fungsinya untuk mengisi ulang gadget lain.

(BACA : OnePlus 6, Hape Kencang Mirip iPhone X dengan Skor AnTuTu Tertinggi )

Begitu pula powerbank Delcell Tornado ini, yang berdesain standar saja dan ukurannya mirip sebuah smartphone berlayar 5.5 inci.Berbentuk kotak persegi panjang dengan pilihan warna hitam atau emas, tampil elegan dan pantas di atas meja berdampingan dengan smartphone yang dipakai. Powerbank Delcell Tornado 10000mAh ini dibalut casing berbahan metal yang kokoh dan terasa begitu solid. Meski harganya cukup terjangkau jika dibandingkan powerbank lain yang berkapasitas real, powerbank ini tampil cukup pantas.

(BACA : Cara Cadangkan Foto ke Google Drive Di Hape Android, Mudah Kok! )

ketipisan bodi Delcell Tornado 10000mAh
way

ketipisan bodi Delcell Tornado 10000mAh

Saat ditaruh di meja bersebelahan dengan smartphone mahal, tidak terlalu kebanting deh desain dan bahan bodinya yang metal.Apalagi ada layar LCD yang menampilkan sisa daya baterai powerbank dalam persen.Selain sisa daya baterai, tampil pula informasi saat powerbank sedang dipakai mengisi ulang hape (OUT) berikut besarnya voltase dan ampere (5V, 2A).Sementara saat powerbank sedang diisi ulang, akan informasi IN di layar serta tambahan keterangan FAST jika charger yang dipakai mendukung isi ulang cepat (Fast Charging).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest