Follow Us

Desain iPhone X Awalnya Dicibir, Kini Ditiru 7 Smartphone Ini

Wahyu Subyanto - Sabtu, 03 Maret 2018 | 19:34
Smartphone mirip iPhone X
way

Smartphone mirip iPhone X

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Saat awal kehadirannya, desain iPhone X sempat dicibir, terutama adanya poni (notch) yang ada di sisi depan bagian atas.Desain poni di iPhone X tersebut dianggap aneh dan ganjil, serta merusak desain keseluruhan.Adanya poni ini hanya membuat tampilan layar menjadi tidak teratur. Hal ini terutama dirasakan saat menonton video layar penuh.

(BACA : Cara Cerdas Hubungi Gebetan Meski Nomor WhatsApp Kamu Sudah Dibokir )Apalagi desain aplikasi iOS harus diupdate agar bisa sesuai dengan iPhone X dengan tidak tertutup poni ini.Ternyata fungsi poni atau notch di iPhone X ini adalah tempat untuk kamera depan dan beragam sensor seperti kamera untuk Face Recogniton, inframerah, dan sensor proximity.Belakangan, desain smartphone bezelless dengan poni ala iPhone X ternyata ditiru oleh beberapa vendor smartphone.Meski ada yang manyangkal, ada juga vendor hape yamng tak berkomentar saat dianggap meniru desain iPhone X.

(BACA : Hape Gim Butuh Spek Minimal Ini, Biar Lancar Saat Main Mobile Legends )

Yang jelas, dari ke-7 smartphone ini, semuanya berbasis Android.Tentu saja harganya juga jauh lebih murah daripada iPhone X, yang dijual mulai Rp 15 jutaan pada tipe terendah.Berikut tipe dan merek hape yang desainnya mirip dengan iPhone X.1. Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5
digitaltrends

Asus Zenfone 5

2. LG G7

LG G7
androidcentral

LG G7

3. Ulefone T2 Pro

Ulefone T2 Pro
planetofmobile

Ulefone T2 Pro

4. Leagoo S9

Leagoo S9
theverge

Leagoo S9

5. Huawei P20

Huawei P20
mobilenewsmag

Huawei P20

6. Doogee V

Doogee V
telecomtalk

Doogee V

7. Oppo R15 dan R15 Plus

Oppo R15
gizmochina

Oppo R15

Desain hape Oppo terbaru telah beredar di berbagai situs online luar negeri.Oppo R15 menampilkan layar bezel less dimana ada tombol power di bagian kanan dan volume di bagian kiri.Notch alias poni hape pun terpasang cantik di bagian atas layar.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest