Follow Us

Ingin Kurangi Pemakaian Headset, Cek Sejumlah Keunggulan dari Speaker Bluetooth Ini  

Nana Triana - Selasa, 07 September 2021 | 12:00
Speaker bluetooth bisa menjadi teman saat melakukan aktivitas sehari-hari
Dok. Shutterstock

Speaker bluetooth bisa menjadi teman saat melakukan aktivitas sehari-hari

Nextren.com – Melakukan beragam aktivitas sambil mendengarkan musik merupakan kebiasaan yang dimiliki banyak orang. Pasalnya, musik dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik, meningkatkan motivasi, dan mengusir kejenuhan saat melakukan sebuah kegiatan. Misalnya saja, belajar atau bekerja.

Beruntungnya, di era digital seperti sekarang ini, banyak platform penyedia layanan streaming sehingga musik semakin mudah diakses. Hanya dengan satu sentuhan jari, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu favorit tanpa harus membeli maupun mengunduhnya terlebih dahulu.

Nah, agar mendengarkan lagu lebih nyaman, biasanya beberapa orang mendengarkannya melalui earphone, headset, maupun headphone. Namun, penggunaan perangkat audio tersebut secara berlebihan dengan pengaturan volume melebihi batas aman bisa mengganggu kesehatan indra pendengaran.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), 50 persen pendengaran orang dewasa berisiko mengalami gangguan pendengaran akibat penggunaan headset atau headphone.

Baca Juga: Perbandingan Redmi 10 Prime vs Redmi Note 10, Mending Beli yang Mana?

Oleh sebab itu, supaya mendengarkan musik tetap terasa sempurna serta terhindar gangguan pendengaran kamu bisa menggunakan speaker Bluetooth.

Penggunaannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu menyambungkannya dengan gadget yang mendukung koneksi Bluetooth. Bahkan jangkauannya bisa mencapai jarak 10 meter, sehingga bisa dikontrol dari jarak jauh.

Tidak hanya itu, speaker Bluetooth memiliki beberapa keunggulan lain dibandingkan dengan speaker konvensional pada umumnya. Berikut ulasannya.

  1. Praktis digunakan
Tidak seperti speaker konvensional pada umumnya, speaker Bluetooth sangat praktis digunakan. Sebab, untuk menggunakan perangkat ini, pengguna tak perlu repot menghubungkannya ke sumber listrik, sehingga bisa digunakan dan dibawa kemana saja.

Baca Juga: Apple Akan Segera Merilis Mac Mini High-End, Pakai Chipset M1X!

Selain itu, speaker jenis ini kompatibel digunakan untuk semua perangkat gadget yang memiliki fitur Bluetooth. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan laptop ataupun smartphone untuk menggunakannya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest