Follow Us

Tri Berikan Tambahan Kuota 40 GB Seharga Rp1 Untuk Belajar Online

Wahyu Subyanto - Jumat, 13 Agustus 2021 | 21:45
Ilustrasi belajar online
way

Ilustrasi belajar online

Nextren.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-4 yang diperpanjang di sejumlah daerah di Indonesia turut mempengaruhi proses belajar-mengajar pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Daerah yang berada di level 3 dan 4 masih harus menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan secara daring.

Pemberlakuan metode sekolah dan kuliah daring ini masih menjadi tantangan mengingat kebutuhan paket data yang lebih besar daripada waktu sebelum pandemi.

Untungnya ada tambahan kuota sebesar 40 GB dari Tri Indonesia untuk seluruh pengguna, termasuk pengguna baru yang telah tervalidasi di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) milik pemerintah.

Baca Juga: Unboxing Huawei MatePad 11, Gadget yang Cocok Untuk Anak Belajar

Cukup dengan Rp1, seluruh pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia dapat memanfaatkan program Tri Indonesia dalam mendukung kegiatan belajar-mengajar daring semasa PPKM ini.

Cara dengan mendaftar nomor Tri yang dipakai ke sekolah dan/atau kampus sebagai penerima bantuan kuota internet dari program pemerintah paling lambat pada 28 Agustus 2021.

Selanjutnya, pengguna akan menerima notifikasi SMS Penawaran untuk mendapatkan kuota 40 GB seharga Rp1.

Batas penukaran kuota 40 GB seharga Rp1 paling lambat pada 15 September 2021.

Kuota 40 GB terdiri dari sebagai berikut :- 3 GB kuota reguler untuk bebas akses aplikasi apapun - 37 GB kuota belajar untuk mengakses aplikasi belajar (Webex, Zoom, Google Classroom, Google Meet, Microsoft Teams, dan WhatsApp) 24 jam selama 30 hari.

Manfaat tambahan bagi pelanggan akan aktif setelah nomornya diregistrasikan dan tervalidasi di Data Dapodik masing-masing sekolah.

Selain itu, bekerjasama dengan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Tri Indonesia juga menyalurkan bantuan kuota subsidi data internet kepada siswa PAUD/TK hingga SMA serta mahasiswa, guru, dan dosen setiap bulannya mulai dari September hingga November 2021.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest