Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Aktivitas serba daring telah diadopsi oleh hampir seluruh lini masyarakat Indonesia mulai dari bekerja sampai belajar untuk para siswa.
Selama satu tahun lebih pendami menjalar di Tanah Air, permintaan terhadap perangkat penunjang kegiatan seperti smartphone, tablet, hingga laptop pun melonjak sejak tahun 2020 lalu.
Namun kondisi tersebut ternyata masih terjadi sampai saat ini, dengan Samsung mengklaim peningkatan penjualan tablet di Indonesia yang masih tinggi.
Dalam acara konferensi pers virtual peresmian Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Rabu (28/7), dinyatakan kalau konsumen Indonesia masih tertarik dengan tablet untuk meningkatkan kinerja saat work from home (WFH) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).
Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Internet 5G dengan S Pen
"Trennya sampai sekarang masih meningkat," ungkap Elvira Dwi Anggraeni, selaku IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.
Ia juga menyebut bahwa kenaikan yang terjadi di perusahaannya mencatat angka yang cukup signifikan.
"Ada pertumbuhan sebesar 37 persen dari paruh pertama (Q1) 2021 dari periode yang sama di tahun 2020," ucapnya.
Tren ini pun dikatakan menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan asal Korea Selatan itu memboyong Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ke Indonesia.
Pasalnya tablet anyar tersebut ditujukan bagi Gen Z dan milenial dengan aktivitas yang berbeda-beda.