Follow Us

Viral Ratusan Driver Ojol di Bandung Konvoi Sambil Teriak, Ternyata Ini Penyebabnya

Fahmi Bagas - Rabu, 21 Juli 2021 | 17:30
Tangkapan layar video ratusan driver ojol di Bandung protes kebijakan PPKM.
Instagram/ Infojawabarat

Tangkapan layar video ratusan driver ojol di Bandung protes kebijakan PPKM.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Beredar di laman media sosial Instagram sebuah video yang menampilkan ratusan driver ojol di Bandung konvoi di tengah jalan.

Diketahui bahwa video tersebut diambil pada hari Rabu (21/7), di sekitaran Jl. Suniaraja, Kota Bandung, oleh salah satu pengguna Instagram dengan akun @aceptatang6 yang diunggah ulang oleh akun @infojawabarat.

Rekaman video berdurasi sekitar 36 detik itu menampilkan ratusan ojol yang beriring-iringan sambil berteriak kepada para pemilik kios di pinggir jalan.

"Buka, buka, buka woy," teriak sejumlah oknum ojol yang terekam dalam video.

Baca Juga: Viral Desain Logo HUT RI Ke-76, Angka 6 Jadi Sorotan Netizen!

Kendati begitu, aksi konvoi yang dilakukan oleh para oknum driver ojol se-Bandung Raya itu adalah sebagai bentuk penyempaian pendapat.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh akun @infojawabarat, driver-driver tersebut bermaksud untuk menyampaikan protes terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Para driver ojol itu disinyalir ingin mengadu kepada pihak Pemerintah Daerah setempat guna menyelesaikan masalah penurunan pendapatan yang dialami.

Sejumlah oknum driver dinyatakan mengalami kesulitan karena adanya PPKM.

Kendati demikian, teriakan ratusan driver ojol kepada para pedagang dipinggir jalan itu diketahui sebagai bentuk penyemangat bagi orang-orang yang terdampak kebijakan tersebut.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest